www.smashyes.com

www.smashyes.com

Simon Percepat Waktu Tinggalkan Cipayung

Selasa, 14 Januari 2014

UNGGUL RANKING: Gao Huan (xinhua.net)

SIMON Santoso tinggal menunggu waktu untuk out dari Pelatnas Cipayung. Dia mencatat hasil jeblok dalam dua turnamen, Korea Super Series dan Malaysia Super Series Premier, yang dijadikan test casenya.
 Pada Korea Super Series, Simon tersingkir pada babak pertama setelah kalah oleh pebulu tangkis Chen Long dari Tiongkok dengan dua game langsung 11-21, 12-21. Chen Long sendiri akhirnya keluar sebagai juara turnamen berhadiah USD 500 ribu tersebut setelah mengalahkan tunggal putra terbaik dunia saat ini asal Malaysia Lee Chong Wei.
 Sementara, di Malaysia Super Series Premier lebih tragis lagi.Lelaki yang kini duduk di posisi 67 dunia tersebut langsung tersingkir dalam penampilan perdananya di babak kualifikasi. Simon dipaksa mengakui ketangguhan wakil Tiongkok Gao Huan 14-21, 24-22, 21-19 di National Complex, Kuala Lumpur, pada Selasa waktu setempat (14/1).
 Secara peringkat dunia, Simon memang kalah. Kini, lawannya aada posisi 39 dunia. Tapi, secara pengalaman, Simon masih unggul. Sayang, ini gagal dimanaatkan dengan baik oleh lelaki asal Tegal, Jawa Tengah, tersebut.
 Sebelumnya, Simon memang menjadi sorotan dari PP PBSI (Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia). Dia dianggap indisipliner yang berakibat dari peringkatnya yang terus turun. Untung, juara di Kejurnas Perorangan di Bali pada Desember lalu menolongnya untuk masih bisa bertahan di Cipayung.
 Tapi, kini, kegagalan di Korea dan Malaysia bisa mempercepat dia meninggalkan Cipayung yang sudah ditempatinya sejak 2003.  Ini juga dialami rekannya di tunggal putrid, Adriyanti Firdasari.
 Kini, dia sudah tak lagi berada di pelatnas setelah pada 2013 tak kunjung menunjukkan peningkatan. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger