www.smashyes.com

www.smashyes.com

Simon pun Pilih Jalan Profesional

Sabtu, 25 Januari 2014

AYUNKAN RAKET: Simon Santoso 

NAMA Simon Santoso sudah tak ada dalam penghuni Pelatnas Cipayung 2014. Dia memutuskan mundur setelah gagal bersinar dalam turnamen pembuka tahun, Korea Super Series dan Malaysia Super Series Premier.
 Ditarget juara, pebulu tangkis asal Tegal, Jawa Tengah, tersebut sudah menyerah di babak awal. Namun, dalam daftar peringkat yang dirilis BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 23 Januari 2014, ranking Simon naik tiga setrip di posisi 55.
 Tapi itu tetap tak membuat PP PBSI bermurah hati. Keputusan mundur mungkin dianggap lebih bagus daripada dipecat.
Lalu, apa langkah Simon setelah tak berada di Cipayung. ‘’Saya akan menjadi pebulu tangkis professional,’’ terang Simon dalam SMS singkat yang diberikannya kepada smashyes.
 Menjadi pebulu tangkis profesional memang menjadi pilihan para mantan Cipayung. Segala keperluan diurus pebulu tangkis setiap mengikuti turnamen, termasuk juga dalam hal pendanaan.
 Sayang, Simon enggan menjawab tentang target yang dikejarnya dengan menjadi pebulu tangkis profesional. Termasuk lolos ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.
 Simon sendiri mulai menurun setelah menjadi juara Indonesia Super Series Premier 2012. Penyebabnya dia menderita sakit dan dianggap indisipliner.
 Rankingnya yang pernah menembus tiga besar terus melorot hingga pernah terlempar dari 100 besar. PP PBSI pun menghukumnya dengan tak mengirim ke semua turnamen super series. Bahkan, Simon dipaksa turun dalam Kejurnas Perorangan 2013 yang dilaksanakan di Denpasar, Bali. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger