www.smashyes.com

www.smashyes.com

Solo Mau Kembalikan Kiblat Bulu Tangkis

Senin, 06 Januari 2014

KEBANGGAAN:  Sritex Arena

SOLO  punya gawe besar pada 2014. Kota Bengawan, julukan Solo, dipercaya menjadi host (tuan rumah) dua kejuaraan bulu tangkis bergengsi, Sirkuit Nasional dan Indonesia Grand Prix Gold.
 Sirnas Seri Solo akan dilaksanakan 23-28 Juni. Event ini selisih satu hari setelah Indonesia Super Series Premier selesai digelar di Jakarta. Sementara Indonesia Grand Prix Gold dilaksanakan 9-14 September. Turnamen level III BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tersebut menjadi penutup turnamen internasional di Indonesia selama 2014.
 Pada bulan-bulan sebelumnya, Indonesia menggelar turnamen internasional seperti Indonesia Internasional Series di Semarang 14-19 April, Axiata Cup di Jakarta 2-11 Mei, Indonesia Super Series Premier, Indonesia Challenge 12-16 Agustus (tempatnya belum ditentukan), dan Indonesia Junior Internasional 26-31 Agustus di Jakarta.
 ‘’Memang benar, Solo akan menjadi tuan rumah sirnas dan grand prix gold,’’ kata Ketua Pemkota PBSI Solo Susanto kepada smashyes.
 Dia berharap dua kejuaraan tersebut bisa mengembalikan lagi status Solo sebagai Kota Bulu Tangkis. Ya, dari kota yang terkenal dengan Pasar Klewer-nya tersebut pernah lahir jagoan-jagoan bulu tangkis dunia seperti dua juara dunia, Icuk Sugiarto dan Joko Supriyanto.
 ‘’Semoga saja bisa terealisasi,’’ ucap Susanto.
 Hanya, dia mengakui untuk menjadi tuan rumah event yang lebih tinggi yakni Indonesia Super Series Premier sudah tak mungkin. Alasannya, di Solo tak ada gedung yang mempunyai standar untuk menggelar turnamen paling elite di kalender BWF tersebut.
 ‘’ Sritex Arena yang biasanya dipakai menggelar kejuaraan bulu tangkis dan basket ataupun voli masih kurang besar. Tidak seperti DBL Arena (venue Axiata Cup 2013 dan Superliga Bulu Tangkis Indonesia 2013),’’ tambah lelaki yang juga pengurus teras PMS (Perkumpulan Masyarakat Surakarta) tersebut.
 Bahkan, tambah Susanto, Solo juga mendapat kepercayaan menjadi host Superliga Bulu Tangkis Indonesia. Sayang, pada saat bersamaan, Sritex Arena dipakai kompetisi basket nasional. (*)  

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger