www.smashyes.com

www.smashyes.com

Sudah Cukup Koo Kien Keat/Tan Boon Heong

Rabu, 22 Januari 2014

ADIOS: Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (foto:thestar)

KOO Kien Keat/Tan Boon Heong terpental dari skuad Malaysia. Mereka tak lagi dikirimkan oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) ke berbagai turnamen.
 Keputusan ini diambil pada pekan lalu di Kuala Lumpur. Ini tak lepas dari jebloknya penampilan kedua dalam semua turnamen yang diikuti.
Apalagi, Kien Keat/Boon Heong tampil buruk di kandang sendiri pada Malaysia Super Series Premier 2014 di Putra Stadium, Bukit Jali, Kuala Lumpur. Tampil pada babak pertama, pasangan yang masuk duduk di posisi keenam dunia tersebut langsung tumbang. Mereka dipaksa mengakui ketangguhan ganda Tiongkok Chai Biao/Hong Wei. Kegagalan tersebut membuat Kien Keat/Tan Boon Heong dahaga gelar selama empat tahun.
 Ini bukan kali pertama Kiean Keat/Boon Heong dikabarkan dicoret. Setelah Olimpiade London 2012, mereka dikabarkan tak lagi dipakai. Namun, faktanya, BAM masih memaka tenaga pasangan yang sudah tujuh tahun digandengkan tersebut.
Bahkan, saat juara Asian Games 2006 tersebut tumbang di perempat final Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok, itu dianggap sebagai akhir perjalanan Kien Keat/Boon Heong. Tapi, Presiden BAM Tengku Tan Sri Mahaleel Tengku Ariff memutuskan untuk memberikan kesempatan lagi.
 Namun, Tengku Mahaleel akhirnya memutuskan tak ada lagi toleransi kepada pasangan yang sempat melonjak ketika ditangani pelatih asal Indonesia Rexy Mainaky tersebut. ‘’Kami mempertahankan mereka dan mengirim ke berbagai turnamen karena kami ingin mereka untuk memperoleh poin bagi Malaysia agar lolos ke putaran final Piala Thomas Mei mendatang,’’ terang Tengku Mahaleel seperti dikutip media lokal Malaysia.
 Ternyata, ungkap dia, hanya Lee Chong Wei yang selalu memberikan poin. Apalagi, Malaysia sekarang sudah punya dua pasangan muda yang menjanjikan pada diri Hoon Thien How/Tan Wee Kiong dan  Lim Khim Wah/Goh V Shem, yang akhirnya menjadi juara nomor ganda putra Malaysia Super Series Premier 2014.
“Kami pun sudah lolos ke Putaran Final Piala Thomas (meski BWF baru mengumumkan April mendatang,red),’’ ungkap Tengku Mahaleel. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger