www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tak Gentar di Tengah Kepungan Klub Asing

Kamis, 23 Januari 2014

REUNI: Ronald Alexander/Selvanus Geh

NYALI Hi-Qua Wima layak dapat acungan jempol. Klub binaan Fery Stewart tersebut tak gentar sedikitpun menyongsong Superliga Badminton Indonesia (SBI) 2014.
 Wima tetap mengusung target lolos semifinal dalam event yang dilaksanakan di DBL Arena, Surabaya, pada 3-9 Februari tersebut.  Meski, mereka harus berhadapan dengan tiga klub mancanegara, Cooperative Bank (Taiwan), Malaysia Tigers (Malaysia), dan SGC (Thailand).
 ‘’Lawan kami paling berat justru sesama klub Indonesia, Jaya Raya, Jakarta. Materi lokal mereka bagus dan ditopang pebulu tangkis asingnya yang jempolan,’’ kata Ferry kepada smashyes.
 Ya, dalam kejuaraan yang berhadiah total Rp 2 miliar tersebut,Wima berada di grup A. Dibandingkan grup B, grup A relative tidak terlalu berat.
 Di grup A, juara bertahan Musica Champion, Kudus, bakal dijajal Djarum (Kudus), Gunadarma (Bandung), Unisys (Jepang), dan Singapura. Di grup ini, Gunadarma diperkirakan bakal susah bersaing.
 Wima sendiri dalam SBI 2014 menurunkan 100 persen pebulu tangkis lokal. Bahkan, mayoritas dari mereka  merupakan produk binaan sendiri seperti Febriyan Irvanaldy dan Rizky Antasari di nomor tunggal. Di ganda, mereka mengandalkan Selvanus Geh, Ade Yusuf, Riky Widianto, Rizky Hidayat, dan Riyo Arief.
Hanya, Wima tetap membutuhkan kehadiran pebulu tangkis dari klub lain guna menopang kekuatan.  Dua dari tiga pebulu tangkis non-Wima berasal dari Suryanaga, Fauzi Adnan (tunggal) dan Ronald Alexander (ganda). Satunya lagi Arif Ghifar Ramadhan dari Djarum yang turun di nomor tunggal.
 Wima menjadi satu-satunya klub asal Surabaya yang tampil di kandang sendiri. Itu setelah Suryanaga memutuskan absen karena tengah melakukan pembenahan internal. (*)

Share this article :

1 komentar:

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger