www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tolak Jatah Wild Card bagi Lin Dan (Lagi)

Rabu, 15 Januari 2014

COMEBACK: Lin Dan bakal kembali di All England



KEJUARAAN Dunia 2014 masih akan berlangsung Agustus mendatang di Kopenhagen, Denmark. Tapi, suara menolak tampil bagi Lin Dan dengan status wild card sudah nyaring terdengar.
Ini belajar dari pengalaman Kejuaraan Dunia 2013. Saat itu, Lin Dan tak bisa tampil dalam event yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok, tersebut.
 Peringkat yang dimiliki lelaki asal Negeri Panda, julukan Tiongkok, itu tak memungkinkan berlaga karena ada di luar 100 besar dan tuan rumah punya banyak pebulu tangkis yang peringkatnya di atas Lin Dan dan memungkinkan tampil.
 Namun, menjelang Kejuaraan Dunia dimulai, BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) secara mengejutkan memberikan fasilitas wild card kepada suami mantan ratu bulu tangkis dunia Xie Xingfang tersebut. Hasilnya, Lin Dan mampu menjadi juara dan menambah koleksinya menjadi lima kali meraih gelar posisi terhormat di nomor tunggal putra.
 Pelatih Jepang Park Joo-bong mengatakan bahwa keputusan BWF tahun lalu sangat kontroversial dan  tidak fair. Dia tak ingin kejadian itu terulang.
 Apalagi, saat ini, ranking lelaki 30 tahun tersebut masih berada di 101. Peringkat Lin Dan tak kunjung naik karena setelah Kejuaraan Dunia 2013, dia absen dari semua turnamen. Langkah ini juga dilakukannya setelah mempertahankan emas olimpiade dengan menjuarai Olimpiade London Agustus 2012.
 Rencananya, Lin Dan akan turun ke lapangan pada All England 2014.  Tentu, pebulu tangkis berjuluk Super Dan itu harus kerja ekstrakeras untuk bisa menembus peringkat sebagai syarat bisa tampil dalam Kejuaraan Dunia 2014. (*)

Share this article :

1 komentar:

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger