www.smashyes.com

www.smashyes.com

16 Pebulu Tangkis Indonesia Serbu Win

Selasa, 18 Februari 2014

UNJUK KEBOLEHAN: Maria Febe Kusumastuti

TIDAK ada turnamen tanpa kehadiran pebulu tangkis Indonesia. Selama masih bisa dijangkau dan menyediakan poin sert hadiah yang menggiurkan, wakil merah putih bakal ikut memanaskan persaingan,
 Seperti halnya dengan Austria Challenge 2014. Dalam event yang dilaksanakan di Wina pada 19-22 Februari tersebut, ada nama-nama pebulu tangkis Indonesia.
  ’’Sejak penutupan pendaftaran, kami menerima sebanyak 16 pebulu tangkis asal Indonesia. Saya pikir, pada turnamen tahun ini jumlah pebulutangkis Indonesia adalah yang terbanyak,’’ ucap Ewald Cejnek, panitia Austria Challenge, saat ditemui rekan smashyes, Ahmad Reza Khomaini, di Wina.
 Pada edisi 2013, Indonesia hanya diwakili Andre Kurniawan Tedjono (tunggal putra) dan pasangan Christopher Rusdianto /Trikusuma Wardhana (ganda putra). Prestasi terbaik yang pernah ditorehkan pada 2010. Ketika itu, Indonesia yang diwakili Andre Kurniawan, Fransisca Ratnasari, dan pasangan Viki Indra Okvana/Ardiansyah Putra berhasil meraih gelar juara di tunggal putra dan putri, serta ganda putra.
 Tahun ini, kesempatan Indonesia meraih gelar juara juga cukup besar. Beberapa nama yang memiliki kans untuk membawa harum nama bangsa seperti Andre Kurniawan Tedjono, Siswanto, Riyanto Subagja, dan Adi Pratama, bertekad untuk tampil all out di turnamen ini.
’’Ini turnamen perdana saya di Eropa. Saya ingin meraih sebanyaknya poin (kemenangan) untuk memperbaiki peringkat saya di WBF. Saya yakin, teman-teman yang lain juga punya keinginan yang sama,’’ kata Adi Pratama saat ditemui Reza akhir pekan lalu.
Adi yang sejak Desember lalu dikontrak ÖBV (PBSI-nya Austria, Red) sebagai asisten pelatih Timnas Austria ini sudah melakukan persiapan dengan matang. Lelaki yang pernah masuk Pelatnas Cipayung ini mengaku sudah tak sabar untuk melakoni turnamen yang akan dihelat di Wiener Stadthalle B tersebut.
 ’’Mohon doa dan dukungannya semoga saja bisa (juara),’’ ucap pebulutangkis yang meraih gelar juara Piala Wali Kota Surabaya 2013 itu.
 Perjuangan pebulu tangkis tanah air di Austria Challenge 2014 juga akan mendapat dukungan dari warga Indonesia yang menetap di Austria. Pekan lalu, Kedutaan RI di Wina merilis informasi dan ajakan bagi seluruh warga Indonesia di Austria untuk datang memberikan dukungannya untuk pebulutangkis tanah air. (*)


16 PEBULUTANGKIS INDONESIA
Albert Saputra (ganda campuran dan ganda putra)
Viky Anindita (tunggal putra dan ganda campuran)
Julian Arbitama (tunggal putra)
Yonathan Suryatama Dasuki (ganda campuran dan ganda putra)
Wirawan Ihsan Adam (ganda putra dan tunggal putra)
Maria Febe Kusumastuti (tunggal putri)
Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra)
Alfian Eko Prasetya (ganda campuran dan ganda putra)
Adi Pratama (ganda putra dan tunggal putra)
Annisa Saufika (ganda putri)
Ellen Frederika Setiawan (ganda putra dan tunggal putra)
Siswanto (ganda putra dan tunggal putra)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger