www.smashyes.com

www.smashyes.com

Bisa Berubah kalau Ada Tommy-Angga

Senin, 10 Februari 2014

BALIKAN KEADAAN: Musica pertahankan gelar SBI (foto: sidiq)
MUSICA Champion Kudus kembali menjadi juara kelompok putra Superliga Bulu Tangkis Indonesia (SBI) 2014.  Dalam final yang dilaksanakan di DBL Arena, Surabaya, pada Minggu (9/2), mereka mengalahkan Jaya Raya Jakarta dengan skor 3-2.
 Sebenarnya, Jaya Raya  punya peluang memenangi pertandingan. Klub asal ibu kota tersebut langsung unggul dua partai melalui Kenichi Tago dari Jepang pada tunggal pertama dan pasangan Markis Kido/Hendra  Setiawan.
 Tago tak mengalami kesulitan saat menundukkan Alamsyah Yunus  dan Kido/Hendra harus berjuang  tiga game untuk menghentikan perlawanan Rian Agung Saputro/Wahyu Nayaka.  Sayang, keunggulan itu gagal dipertahankan oleh Nguyen Tien Minh, Bona Septano/Markus Fernaldi, dan Wisnu Yuli Prasetyo (lihat grafis bawah).
 Hanya, ada sedikit ganjalan dari kekalahan Jaya Raya. Dua pilar yang menjadi andalan sejak babak penyisihan, Tommy Sugiarto dan Angga Pratama, tak bisa ikut ambil bagian.
 Alasan keduanya absen pun sama, sakit. Padahal, kalau keduanya tampil, kemenangan tiga partai langsung bisa digapai.
 Alamsyah Yunus atau pun Marc Zwiebler dari Jerman yang dipercaya jadi tunggal pertama, bakal tak berdaya di tangan Tommy yang tengan on fire. Ini yang membuat Tommy kini duduk di posisi ketiga.
 Jika Tommy turun, otomatis Tago bakal bersua dengan Simon. Meski rekor pertemuan masih imbang 2-2 tapi dua pertandingan terakhir menjadi milik pebulu tangkis Negeri Matahari Terbit, julukan Jepang, itu.  Apalagi, kini, Tago duduk di peringkat kelima dunia.
 Sayang, Tommy yang sejak semifinal absen dikabarkan sakit. Yang mengejutkan lagi Angga. Jika skor seperti pada Minggu, pasangan Angga/Markus lebih tangguh dibandingkan dengan Markus/Bona.
 Menariknya, status Tommy adalah pebulu tangkis pinjaman.  Tommy dipinjam dari Pelita Jaya dan tahun lalu membela Musica.
 Sayang, saat hendak dikonfirmasi, pihak Jaya Raya tak hadir dalam acara jumpa pers. (*)


Hasil Final Kelompok Putra SBI 2014
Musica Champion Kudus v Jaya Raya 3-2
1.Alamsyah Yunus v Kenichi Tago 21-16, 21-16

2. Markis Kido/Hendra Setiawan  v Rian Agung Saputro/Wahyu Nayaka 21-11, 18-21, 21-17

3. Nguyen Tien Minh v Simon Santoso 16-21, 18-21

4. Bona Septano/Markus Fernaldi v Vladimir Ivanov/Hardiyanto 13-21, 21-14, 17-21

5. Wisnu Yuli Prasetyo  v Lee Hyun-il  10-21, 13-21

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger