www.smashyes.com

www.smashyes.com

Cai Yun/Fu Haifeng Tundukkn Dua Legenda Tunggal Putra

Senin, 17 Februari 2014

Lee Chong Wei berpasangn dengn Lin Dan (foto:twitter) 

PASANGAN Cai Yun/Fu Haifeng masih tangguh. Paduan kedua pebulu tangkis senior tersebut masih mampu mengalahkan pasangan dadakan yang tak bisa dipandang enteng, Lee Chong Wei/Lin Dan dengan dua game langsung 21-18, 21-19 pada pertandingan ekhibisi di Hainan, Tiongkok, pada Minggu waktu setempat (16/2).
 Kedua pasangan tampil di sela-sela pertandingan final Tiongkok Challenge 2014. Chong Wei yang berasal dari Malaysia tampil atas undangan pelatih Tiongkok Li Yong Bo.
 Cai Yun/Fu Haifeng merupakan pasangan legendaris milik Negeri Panda, julukan Tiongkok. Mereka telah lima kali menjadi juara dunia.
 Belum lagi, capaian dengan dua kali menembus babak final olimpiade, Beijing 2008 dan London 2012.  Hanya, di Beijing, Cai Yun/Fu Haifeng kalah oleh pasangan Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan. Namun, empat tahun kemudian, mereka akhirnya menjadi juara dengan menundukkan pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.
 Namun, pada akhir 2013, Cai Yun tak lagi bersama Fu Haieng. Ini menyusul hasil buruk yang dialami mereka dalam beberapa turnamen, termasuk juga dalam Kejuaraan Dunia yang dilaksanakan di kandang sendiri, Guangzhou.
 Mereka kembali dihadirkan dalam laga ekshibisi. Selain untuk memeriahkan final turnamen berhadiah total USD 50 ribu, kehadiran Cai Yun/Fu Haifeng juga untuk meresmikan tempat pemusatan latihan yang baru milik Tiongkok.
 Sementara, bagi Lin Dan, penampilannya di Hainan merupakan yang pertama setelah meraih titel kelima juara dunia tunggal putra pada Agustus lalu.
 Kebetulan, lawan yang dikalahkannya adalah Chong Wei. Meski lawan berat di lapangan, Lin Dan dan Chong Wei dikenal akrab di lapangan. Jadi saat dipasangkan dengan Lin Dan, tanpa banyak bicara, Chong Wei langsung menerima.
 Hasil final Tiongkok Challenge sendirin Tiongkok hanya kehilangan gelar di nomor tunggal putra. Ini dikarenakan di nomor bergengsi tersebut terjadi final  sesama pebulu tangkis Hongkong (all Hongkong Finals) antara Wei Nan versus Ng Ka Long. Pertandingan ini dimenangkan Ka Long dengan dua game langsung 21-16, 21-15. (*)

HASIL FINAL TIONGKOK CHALLENGE
Tunggal Putra: Ng Ka Long (Hongkong) v Wei Nan (Hongkong x2) 21-16, 21-15

Tunggal Putri: Liu Xin (Tiongkok) v Xirui Hui (Tiongkok x2) 21-15, 21-17

Ganda Putra:Wang Yilv/Zhang Wen (Tiongkok) v Liao Chi-Hung/Lio I Liang (Taiwan) 21-14, 21-12

Ganda Putri: Luo Ying/Luo Yu (Tiongkok x1) v Ou Dongni/Xiong Mengjing (Tiongkok) 21-13, 21-12

Ganda Campuran:  Wang Yilv/Ou Dongni (Tiongkok) v Zhang Wen/Huan Xia (Tiongkok) 21-18, 15-21, 21-19

X=unggulan
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger