www.smashyes.com

www.smashyes.com

Febe Tumbang, Indonesia tanpa Wakil

Kamis, 27 Februari 2014

PENAKLUK FEBE:Kristina Gavnholt

MARIA Febe Kusumastuti ikut tersingkir di babak I Jerman Grand Prix Gold 2014. Kekalahan pebulu tangkis tunggal putri asal Boyolali, Jawa Tengah, ini pun membuat Indonesia sudah tak punya wakil lagi dalam turnamen yang menyediakan hadiah total USD 120 ribu tersebut.
 Febe, sapaan karib Maria Febe Kusumastuti, secara mengejutkan kalah oleh Kristina Gavnholt dengan dua game langsung 13-21, 15-21 dalam pertandingan yang hanya memakan waktu 35 menit di Mulheim pada Rabu malam waktu setempat (26/2) atau Kamis WIB (27/2) dini hari.
 Meski secara ranking kalah, Febe di posisi 50 dan Kristina 38, namun seharusnya kekalahan itu tak perlu terjadi. Dengan pengalamannya yang sering mengikuti berbagai turnamen dan gemblengan di Pelatnas Cipayung, Febe sudah sepantasnya bisa mencicipi babak kedua. Di nomor tunggal putri ini, Indonesia hanya diwakili Febe.
 Pil pahit di babak pertama ini juga dialami wakil Indonesia lainnya. Di nomor ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika yang mengawali penampilan  wakil merah putih pada Rabu itu takluk 21-18, 10-21, 19-21 oleh Robert Blair/Imogen Bankier .
 Masih di nomor yang sama, Irfan Fadilah/Weni Anggraeni  menyerah dua game langsung 17-21, 10-21 kepada pasangan Taiwan Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing dan Edi Subaktiar/Gloria Widjaja mnyerah kepada Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan (Singapura) 21-19, 21-17. Di nomor ganda putri, Gloria yang berpasangan dengan Annisa Saufika kalah dari pasangan Inggris Gabrille Adcock/Lauren Smith 21-16, 15-21, 11-21.
 Sebelumnya, para duta di nomor tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka, Ihsan Maulana, Wisnu Yuli Prasetyo, dan Andre Kurniawan Tedjono langsung angkat koper di babak pertama. Tahun lalu, Indonesia masih bisa menempatkan wakilnya, Tommy Sugiarto, ke babak final. Sayang, di final, dia harus mengakui ketangguhan Chen Long (Tiongkok) 17-21, 11-21. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger