www.smashyes.com

www.smashyes.com

Kebanggaan Lebih Utama bagi Wima

Senin, 10 Februari 2014

RP 150 JUTA: Hi-Qua Wima di atas podium (foto; sidiq)

HI-QUA Wima boleh gagal lolos ke final Superliga Badminton Indonesia (SBI) 2014. Mereka sudah menyerah 0-3 kepada Jaya Raya Jakarta pada babak semifinal pada Sabtu (8/2).
 Uang minimal Rp 100 juta pun sudah di tangan. Tapi, ternyata itu belum membuat Wima berpuas diri.
 "Bukan uang yang kami cari. Kemenangan melawan Unisys menjadi kebanggaan tersendiri," kata pelatih kepala Wima Ferry Stewart dalam acara jumpa pers setelah pertandingan perebutan posisi III di DBL Arena,Surabaya, pada Minggu (9/2).
 Ya, Wima yang mengandalkan materi lokal akhirnya mampu menundukkan Unisys Jepang dengan skor 3-2.
Kemenangan itu juga membuat Wima memperoleh hadiah uang Rp 150 juta. Atau bertambah 50 juta jika hanya menempati posisi keempat.
 Tiga kemenangan Wima disumbangkan Fauzi Adnan yang menang atas tunggal kedua Unisys Takuto Inoue 21-5, 21-8. Kemudian, Febriyan Irvannaldy juga menang dua game 21-18, 21-19 atas Yusuke Onodera. Pasangan Selvanus Geh/Ade Yusuf memastikan kemenangan Wima berkat kemenangan 21-18, 24-22 atas Takito Inoue/Yuki Kaneko.
 Dua kekalahan ditelan Arief Gifar Ramadhan yang tumbang 9-21, 14-21 kepada tunggal pertama Unisys. Kazumasa Sakai dan pasangan Ronald Alexander/Rizky Hidayat yang menyerah 16-21, 17-21 kepada ganda nomor tiga dunia Kenichi Hayakawa/Kenta Kazuno.
 Sebenarnya, lolos ke semifinal sudah sebuah kejutan dalam kejuaraan yang menyediakan hadiah total Rp 2 Miliar tersebut. Ini dikarenakan persiapan mereka yang sangat mepet.
 "Kami baru diberitahu oleh panitia dua menjelang pertandingan dimulai. Apalagi, materi kami lokal semua," ungkap Ferry.
 Untuk melengkapi kekuatan, dia pun meminjam tiga pebulu tangkis dari klub lain. Mereka adalah Fauzi Adnan dan Ronald Alexander dari Suryanaga Surabaya serta Arief Gifar dari Djarum Kudus. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger