www.smashyes.com

www.smashyes.com

Lin Dan Masih Absen di All England 2014

Kamis, 06 Februari 2014

Lin Dan mengangkat trofi All England 2012

TIDAK ada nama  Lin Dan di All England Super Series Premier 2014. Meski, sebenarnya, pebulu tangkis tunggal putra asal Tiongkok tersebut sudah kembali berlatih setelah lama meninggalkan aktivitas olahraga tepok bulu.
 Awalnya, sempat dikabarkan bahwa Lin Dan akan turun ke turnamen yang dilaksankan di National Indoor Arena (NIA), Birmingham, Inggris, tersebut pada 4-9 Maret 2014.  Suami mantan ratu bulu tangkis dunia Xie Xingfang tersebut memang masih ditakuti oleh semua pebulu tangkis dunia.
 Apalagi, All England sudah seperti rumah baginya. Turnamen bergengsi tertua di dunia tersebut sudah dimenangi Lin Dan selama lima kali.
 Kali terakhir, Lin Dan juara pada 2012. Saat itu, dia mengalahkan musuh berat sekaligus rekan akrabnya Lee Chong Wei asal Malaysia dengan dua game langsung 21-19, 6-2. Pada game kedua, lawannya mundur karena mengalami ceedera.
 Dari daftar peserta All England 2014 yang sudah dirilis BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Negeri Panda, julukan Tiongkok, di nomor tunggal putra akan mengandalkan Chen Long, Du Pengyu, dan Wang Zhengming.  Tahun lalu, Chen Long menjadi juara setelah mengalahkan Lee Chong Wei dengan dua game langsung 21-17, 21-18.
 Indonesia sendiri di tunggal putra bakal mengirimkan Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, dan Dionysius Hayom Rumbaka. Kali terakhir Indonesia juara di All England melalui Heryanto Arbi pada 1994. Ini membuat merah putih dahaga gelar selama 19 tahun. (*)

Wakil Indonesia di Babak Utama All England Super Series Premier 2014
Tunggal Putra: Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Dionysius Hayom Rumbaka

Tunggal Putri: Lindaweni Fanetri, Bellaetrix Manuputty

Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung, Markis Kido/Markus Fernaldi,Berry Anggriawan/Ricky Karanda

Ganda Putri: Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta,Greysia Polii/Nitya Krishinda, Vita Marissa/Variella Aprilsasi, Della Destiara/Anggia Shitta

Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Markis Kido/Pia Zebadiah,Riky Widianto/Puspita Richi Dili,Irfan Fadilah/Weni Anggraini

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger