www.smashyes.com

www.smashyes.com

Lin Gandengn Chong Wei di Laga Ekshibisi

Rabu, 12 Februari 2014

AKRAB: Lin Dan (kiri) dan Lee Chong Wei (foto: ringgit)
LIN DAN akhirnya turun ke lapangan. Pebulu tangkis legendaris asal Tiongkok tersebut bakal tampil pada 16 Februari mendatang di depan fansnya sendri di Lingshui.
 Hanya, itu bukan pertandingan resmi. Lin Dan turun dalam sebuah laga ekshibisi peresmian pusat latihan nasional.
 Hanya, peraih emas nomor tunggal putra Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 itu tak turun di nomor spesialisasinya. Lin bakal turun di nomor ganda.
Pasangannya pun bukan sembarang pebulu tangkis. Lin Dan bakal berpasangan dengan rival terberatnya asal Malaysia Lee Chong Wei. Dua pebulu tangkis kuat nomor tunggal tersebut bakal berhadapan dengan pasangan juara dunia lima kali asal Tiongkok Cai Yun/Fu Haifeng.
 Ini merupakan penampilan perdana lelaki 32 tahun itu setelah mengalahkan Lee Choong Wei dalam final tunggal putra Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok, pada Agustus lalu. Setelah itu, seperti ditelan bumi, dia tak tampil lagi.
 ‘’Saya dapat undangan dari pelatih Tiongkok LI Yongbo untuk ambil bagian dalam sebuah pertandingan ekshibisi. Saya terkejut karena dia ingin saya bermain ganda dengan Lin Dan,’’ terang Chong Wei.
 Dia pun tak pikir panjang untuk menerima. Meski, bapak satu anak itu mengaku belum pernah tampil di nomor ganda.
‘’Tapi, saya menganggapnya bagus untuk pertandingan dan akan baik buat olahraga,’’ ucap Chong Wei. 
 Sebenarnya, ungkap dia, lawan yang bakal dihadapinya bersama Lin Dan adalah dua pebulu tangkis andalan Negeri Panda, julukan Tiongkok, di nomor tunggal  Cai Yun dan Chen Long. Sayang, keduanya tak bisa.
 ‘’Sekarang, kami harus bertemu dengan Cai Yun/Haifeng. Ada tiga pebulu tangkis Tiongkok dan satu Malaysia dalam sebuah pertandingan ekshibisi merupkan sebuah kehormatan. Saya akan melakukan apa saja guna mempromosikan bulu tangkis,’’ ungkap Chong Wei. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger