www.smashyes.com

www.smashyes.com

Mantan Juara Dunia Junior Ingin Bangkit Lagi

Selasa, 25 Februari 2014

SPONSOR: Mak Hee Chun

MAK Hee Chun pernah mengharumkan nama Malaysia. Berpasangan dengan Teo Kok Siang, keduanya menjadi juara dunia junior nomor ganda putra pada 2008.
 Dalam event yang dilaksanakan di India itu, pada babak final, Hee Chun/Kok Siang mengalahkan pasangan Tiongkok Chai Biao/Qiu Zihan 21-18, 21-14. Sayang, setelah itu, sinar Hee Chun mulai redup.
 Puncaknya, pada 12 September 2012, dia dikeluarkan dari tim nasional oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Kini, lelaki yang kini berusia 23 tahun itu pun ingin bangkit lagi.
 Dia sudah memutuskan untuk mandiri. Hee Chun menggandeng mantan pasangan Chow Pak Chuu. Kali terakhir, mereka berpasangan saat mempersembahkan emas bagi Perak dalam Malaysia Games 2008.
 Sebuah sponsor, Apacs, pun siap mensponsori mereka. Untuk pembiayaan selama satu tahun, sponsor lainnya, Extreme, siap berdiri di belakang Hee Chun/Pak Chuu.Targetnya, mereka harus lolos ke putaran final Kejuaraan Dunia 2015.
 ‘’Ketika saya dikeluarkan oleh BAM dua tahun lalu, saya sangat marah dan kecewa kepada mereka.Saya sedikit kehilangan arah,’’ terang Hee Chun, yang pernah berpasangan dengan dengan beberapa pebulu tangkis seperti Kok Siang, Lim Khim Wah, Tan Wee Kiong, dan Ong Soon Hock saat masih bernaung di bawah BAM.
Untung,lanjut dia, rekan-rekannya dan juga mantan pasangannya menyarankan untuk tidak menyerah. Hee Chun pun kembali mengayunkan raket akhir Mei.
‘’Hanya saat itu, saya tidak mempunyai rencana untuk menjadi pebulu tangkis professional karena khawatir dengan kemampuan keuanganku,’’ lanjut dia.
 Hee Chun pun sempat pergi ke Taiwan untuk berlatih dan mengikuti beberapa turnamen seperti Malaysia Challenge, Hongkong Super Series, dan Makau Grand Prix Gold. Dia berpasangan dengan pebulu tangkis junior Taiwan, Lu Ching Yao.
 ‘’Ketika Pak Chuu ingin kembali lagi, saya tak menyia-nyiakan kesempatan itu,’’ papar Hee Chun. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger