www.smashyes.com

www.smashyes.com

Memburu Kado Gelar di saat Terakhir

Rabu, 12 Februari 2014

Busanan Ongbumrungpan
USIA Busanan Ongbumrungpan sudah 18 tahun. Tahun ini, menjadi tahun terakhirnya berlaga di level junior.
 Nah,  pebulu tangkis putri asal Thailand ini pun tak mau melewatkan masa terakhirnya di junior. Terdekat, dia memasang target menjadi juara dalam Kejuaraan Junior Asia yang dilaksanakan di Taiwan pada 16-23 Februari mendatang.
 Tahun lalu di Kota Kinabalu, Malaysia, dengan status unggulan teratas, Busanan gagal menjadi juara. Langkahnya dihentikan pebulu tangkis Jepang Aya Ohori di babak final dengan rubber game 11-21, 21-16, 13-21.
 Kegagalan serupa kembali terjadi pada Kejuaraan Dunia yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand, dia sudah terhenti di babak semifinal. Menempati unggulan kedua, Busanan takluk 21-11, 21-19 kepada Akane Yamaguchi, yang akhirnya juga menjadi juara setelah menang atas Aya Ohori.
 ‘’Saya ingin jadi juara tahun ini,’’ kata Busanan di sela-sela pertandingan Superliga Badminton Indonesia (SBI) 2014 di DBL Arena, Surabaya.
 Hanya, ambisi tersebut bukan hal yang mudah untuk direalisasikan. Juara tahun lalu yang juga finalis Kejuaraan Dunia Junior Aya Ohori masih turun dan ikut ambil bagian. Dia menempati unggulan kedua sedangkan Busanan menempati unggulan kedua.
 Untungnya, Busanan mendapat tempat yang pas buat menguji kemampuannya. Juara SEA Games 2013 nomor tunggal putri tersebut mampu mengantarkan Jaya Raya Jakarta menjadi juara 2014. Hebatnya lagi, dia tak pernah kalah selama membela klub asal ibu kota tersebut.
 Manajer Jaya Raya Imelda Wiguna pun memuji penampilan gadis Negeri Gajah Putih,julukan Thailand, tersebut mengalami banyak peningkatan dibandingkan SBI tahun lalu. Meski, pada 2013, yang kebetulan juga dilaksanakan di DBL Arena, Jaya Raya juga mampu menjadi juara. Di nomor tunggal putri, Indonesia diwakili Ruseli Hartawan, Fitriani, dan Rumate Debora. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger