www.smashyes.com

www.smashyes.com

Penerbangan Sehari Tiga Kali Bisa Obati Rindu

Senin, 03 Februari 2014

Danny Bawa Chrisnanta (foto; sidiq)
TUJUH tahun lamanya Danny Bawa Chrisnanta harus menimbang. Dia tetap akan menjadi warga negara Indonesia seperti kedua orang tuanya atau pindah menjadi warga negara Singapura.
 ‘’Sejak datang pada 2007, sebenarnya, saya sudah ditawari pindah kewarganegaraan. Tapi, saya waktu itu belum memberikan jawaban,’’ kata Danny Bawa Chrisnanta sebelum tampil membela Singapura melawan Djarum dalam Superliga Badminton Indonesia (SBI) 2014 di DBL Arena, Surabaya, pada Senin (3/2) WIB.
 Hanya, dia perlu memutuskannya secara matang. Namun, lambat laun, akhirnya lelaku asal Sleman, Jogjakarta, tersebut punya pilihan.
 ‘’Sekarang atau tepatnya tahun lalu, saya sudah menjadi warga negara Singapura,’’ terang dia.
 Hanya, dia tetap tak akan melupakan orang tuanya yang ada di Jogjakarta. Baginya, saat ini tak susah untuk datang ke daerah di lereng Gunung Merapi tersebut.
 ‘’Ada tiga kali penerbangan yang membawa saya bisa ke Jogjakarta dari Singapura. Bukan lagi halangan untuk bisa mengunjungi rumah di Sleman,’’ terang  lelaki berusia 26 tahun tersebut.
 Di Singapura, karirnya pun lambat laun mulai naik. Bersama Vanessa Neo di nomor ganda campuran, mereka sudah menjadi pasangan yang diperhitungkan. Bahkan posisi 10 besar pernah ditembusnya.
 ‘’Tahun lalu, saya juara di Belanda Grand Prix. Di final, saya mengalahkan Muhammad Rijal/Debby Susanto,’’ ungkap dia.
 Debby sendiri sebenarnya juga wajah asing bagi Danny. Dia pernah menjadi pasangan Danny saat menjadi juara Kejurnas 2006 atau setahun sebelum memutuskan hengkang ke Negeri Singa, julukan Singapura.
 Karena 2013 lalu sudah menjadi warga negara Singapura, maka pada SEA Games di tahun yang sama, Danny sudah membela negara barunya. Hanya, dia gagal melangkah lebih jauh. Bersama Vanessa Neo, keduanya sudah tersingkir pada babak pertama. (*)
 


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger