www.smashyes.com

www.smashyes.com

Piala Thomas, Asian Games, dan Tuah New Delhi

Sabtu, 15 Februari 2014

Gita Wirjawan

GITA Wiryawan konsentrasi terbagi. Di satu sisi, dia harus berjuang untuk bisa menjadi calon presiden dari Partai Demokrat. Di satu sisi, sebagai ketua umum PP PBSI Gita diharapkan bisa mengembalikan prestasi bulu tangkis Indonesia.
  Di Surabaya usai mengikuti konvensi Partai Demokrat, Gita malas bicara politik. Mantan Menteri Perdagangan RI itu lebih suka berbicara tentang bulu tangkis.
 "Di bawah Rexy (Mainaky, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI), bulu tangkis Indonesia mengalami banyak kemajuan. Dengan hasil selama 2013, kita yakin prestasi bulu tangkis Indonesia akan cerah selama 2014," kata Gita.
 Ya, selama 2013, prestasi yang bisa dibanggakan adalah sukses Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara ganda campuran All England serta juara dunia di Guangzhou, Tiongkok. Selain itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga menjadi juara dunia ganda putra.
 "Keduanya juga kami harapkan bisa menjadi juara di All England 2014. Untuk nomor lainnya masih berat," ungkap Gita.
 Selain itu, Gita juga menargetkan juara Piala Thomas. Hanya, target itu tak berlaku untuk Piala Uber.
 "Untuk Piala Uber, saya harapkan bisa menembus babak semifinal. Para pebulu tangkis putri sudah ada kemajuan," lanjut dia.
 Dia mencontohkan Bellaetrix Manuputty dan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Keduanya mengalami progres yang bagus dibandingkan pebulu tangkis putri lainnya.
 "Bellaetrix tampil bagus dan menjadi juara tunggal putri SEA Games 2013. Pada Superliga (Bulu Tangkis Indonesia 2014 di Surabaya), dia juga bagus," lanjut Gita.
Event lain yang menjadi bidikan adalah Asian Games dan Kejuaraan Dunia. Dalam Asian Games di Incheon, korea selatan, Gita menyebut satu gelar minimal harus dibawa pulang.
 Untuk Piala Thomas dan Uber yang dilaksanakan Mei di New Delhi, dia tak mau dipolitisasi. Alasannya waktunya saja yang kebetulan sebulan sebelum pelaksanaan Pemilihan Presiden.
 Jika Indonesia juara dan Gita maju sebagai calon presiden, ini akan memberi arti yang sangat besar baginya. Suara yang akan lari ke Gita bakal melonjak secara signifikan.
 "Saya memang berjodoh dengan New Delhi (host Piala Thomas-Uber 2014). Bukan karena dari sana saya akan jadi presiden, tapi saya memang hapal kotanya karena tiga tahun tinggal di sana. Semoga saja Indonesia bisa juara Piala Thomas di India," ungkap dia. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger