www.smashyes.com

www.smashyes.com

Rp 100 Juta Sudah di Tangan Wima

Sabtu, 08 Februari 2014

KUNCI: Ade Yusu/Selvanus Geh (foto: sidiq)

HI-Qua Wima mengukir sejarah. Untuk kali pertama, klub asal Surabaya tersebut mampu menembus babak semifinal Superliga Bulu Tangkis Indonesia  (SBI) 2014.
 Itu setelah  Wima mengalahkan Malaysia Tigers 3-2 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A yang dilaksanakan di DBL Arena, Surabaya, pada Jumat sore (7/2).  Sektor ganda dan Febriyan Irvanaldy kembali menjadi penentu kemenangan klub binaan Ferry Stewart tersebut.
 Pasangan tersebut adalah Selvanus Geh/Ade Yusuf dan Ronald Alexander/Rizky Hidayat. Selvanus/Ade mampu  menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menang dua game langsung 21-17, 21-18 atas Teo Ee Yi/Chooi Kah Ming. Ronald/Rizky menghentikan perlawanan Nelson Heg/Low Juan 21-19, 21-10 sekaligus membuat skor imbang lagi 2-2.
 Nah, Febri, sapaan karib Febriyan Irvanaldy, memastikan Wima sudah membawa pulang Rp 100 juta setelah unggul dua game 21-18, 21-11 atas Tan Kian Meng.
 Dua pebulu tangkis tunggal Arief Gifar dan Fauzi Adnan nyaris menang. Arif, yang dipinjam dari Djarum Kudus, kalah rubber game 22-20, 16-21, 19-21 oleh tunggal pertama Malaysia Tigers Iskandar Zulkarnain. Sementara Fauzi, yang dipinjam dari Suryanaga Surabaya, menyerah dengan tiga game juga 21-15, 25-27, 15-21 kepada Chong Ye Han.
  ‘’Kami sudah siap melawan Musica Champion di semifinal. Anak-anak tetap akan berjuang maksimal meski kami tidak diunggulkan,’’ kata Ferry. Musica lolos semifinal dengan status juara grup B. Juara Grup A sendiri dipegang Jaya Raya Jakarta.
 Awalnya, pada SBI 2014 ini, Wima hanya sebagai tim cadangan. Absennya Suryanaga membuat mereka pun menjadi peserta.  Suryanaga absen karena tengah konsentrasi melakukan pembenahan internal.
 Semifinal lainnya mempertemukan Jaya Raya versus Unisys Jepang. (*)

Acara Sabtu (8/2):
09.00 WIB: Mutiara v Renesas (Perebutan posisi III putri)
12.00 WIB: Jaya Raya Jakarta v Unisys Jepang (Final putri)

18.00 WIB:
Semifinal putra
Jaya Raya v Unisys Jepang, Hi-Qua Wima v Musica Champion

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger