www.smashyes.com

www.smashyes.com

Sempat Waswas tanpa Mitani

Minggu, 09 Februari 2014

PERTAHANKAN GELAR: Tim putri Jaya Raya di atas podium

TIM putri Jaya Raya back to back. Bellaetrix  Manuputty dkk mampu mengalahkan Unisys Jepang dengan skor 3-1 dalam pertandingan final yang dilaksanakan di DBL Arena, Surabaya, pada Sabtu siang (8/2).
 Pebulu tangkis Thailand Busanan Ongbungprungpan membuka kemenangan Jaya Raya setelah mengalahkan Sayaka Takahashi dengan rubber game 21-13, 14-21, 21-7. Di ajang resmi, kedua pebulu tangkis baru sekali bertemu yakni di Malaysia Grand Prix Gold 2012. Hasilnya, Busanan menang dua game
Namun, Unisys, yang juga merupakan juara kompetisi di Jepang, menyamakan kedudukan.Ganda Pia Zebadiah/Rizky Amelia Pradipta menyerah dua game langsung  11-21, 17-21 kepada Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo.
 Pasangan Matahari Terbit, julukan Jepang, tersebut memang lawan berat bagi Pia/Rizy. Selama empat kali pertemuan, mereka tak pernah menang.
 Dari sisi peringkat, Pia/Rizky juga kalah. Pasangan yang dulunya juga sama-sama bermain di tunggal tersebut ada di posisi ketujuh sedangkan lawannya tiga setrip di atasnya.
 Untung, kekalahan Pia/Rizky mampu dibalas dengan kemenangan oleh Bella dan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.  Bella tak mengalami kesulitan saat menundukkan Shizka Uchida 21-9, 21-10.  Pasangan Greysia/Nitya memastikan kemenangan Jaya Raya menjad 3-1 berkat kemenangan dua game 21-10, 21-13 atas Ayane Kurihara/Naru Shinoya.  
 ‘’Partai tunggal pertama menjadi kunci kemenangan Jaya Raya. Tanpa Minatsu  Mitani sempat membuat kami sempat ragu. Busanan banyak mengalami kemajuan sekarang dibandingkan tahun lalu,’’ kata Manajer Jaya Raya Imelda Wiguna.
 Mitani tak bisa tampil di final karena ada keperluan yang tak bisa ditinggalkan di negara asalnya, Jepang.  Ini membuat Busanan naik pangkat menjadi tunggal pertama.
 Dengan kemenangan ini, Jaya Raya memperoleh apresiasi Rp 500 juta. Sementara Unisys harus puas dengan hadiah Rp 250 juta. Sementara, Mutiara yang duduk di posisi III setelah menang 3-2 atas Renesas memperoleh Rp 150 juta dan Renesas membawa pulang Rp 100 juta. (*)

Langkah tim putri Jaya Raya
2007:  Final (kalah oleh Tangkas 3-2)
2011: Final (kalah oleh Suryanaga 3-0)
2013: Juara (menang 3-2 dari Unisys)
2014: Juara (menang 3-1 dari Unisys)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger