www.smashyes.com

www.smashyes.com

Ubah Komposisi, Fokus Hadapi Malaysia Tigers

Rabu, 05 Februari 2014

REUNI: Ade Yusuf (kiri) dan Rizky Hidayat (foto: sidiq)
HI-Qua Wima gagal kembali ulang sukses. Untuk kali pertama, klub asal Surabaya tersebut kalah dalam ajang Supeliga Bulu Tangkis Indonesia (SBI) 2014.
 Wima harus mengakui ketangguhan Jaya Raya Jakarta dengan 1-4 dalam pertandingan penyisihan Grup A yang dilaksanakan di DBL Arena, Surabaya, pada Rabu (5/2). Sebelumnya, klub binaan Ferry Stewart tersebut menundukkan dua tim asing, Cooperative Bank Taiwan dan SCG Thailand, dengan skor 3-2.
 ‘’Kami memang sengaja tak menurunkan komposisi seperti dua hari sebelumnya. Kami konsentrasi menghadapi  Malaysia Tigers saja pada Jumat,’’ kata Ferry setelah pertandingan.
 Ya, melihat komposisi yang diturunkannya, memang tak 100 persen sama. Di ganda, Ferry mengacak formasi anak asuhnya.
 Selvanus Geh dipasangkan dengan Ronal Alexander dan Ade Yusuf dengan Rizky Hidayat. Padahal, sebelumnya  Selvanus ditandemkan dengan Ade dan Ronald dengan Rizky.
 Di sektor tunggal juga terjadi perubahan. Wima tak menurunkan pahlawan kemenangannya, Febriyand Irvannaldy. Posisinya digantikan pebulu tangkis muda usia Rizky Antasari. Dua posisi yang berubah adalah di tunggal putra dengan menempatkan Arief Gifar Ramadan  sebagai tunggal pertama dan Fauzi Adnan sebagai tunggal kedua.
  Satu-satunya kemenangan saat melawan Jaya Raya disumbangkan pasangan Ade Yusuf/Rizky Hidayat yang menjungkalkan Bona Septano/Agripina Primarahmanto dengan rubber game 20-22, 21-18, 21-16.
 Sementara empat partai lainnya berakhir kekalahan. Arif tak berdaya saat menghadapi tunggal putra terbaik Indonesia saat ini Tommy Sugiarto. Dia kalah 11-21, 22-24. Dua pasangan Pelatnas Cipayung Selvanus/Ronal kalah dua game 16-21, 17-21 kepada Markus Fernaldi/Angga Pratama.
 Fauzi lagi-lagi gagal mempersembahkan poin. Pebulu tangkis yang dipinjam dari Suryanaga, Surabaya, tersebut kalah mudah 9-21, 21-21 oleh Kenichi Tago.
 Di laga pemungkas, Rizky Antasari  tumbang 8-21, 12-21 oleh wakil Jaya Raya asal Vietnam Nguyen Tien Minh.
 Pertandingan melawan Malaysia Tigers, terang Ferry, akan menentukan langkah Wima menembus babak semifinal. Jika ini terjadi bakal menjadi sejarah besar bagi perjalanan klub yang pernah dibela  juara dunia Hendrawan tersebut. Malaysia Tigers sendiri telah dua kali turun dengan sekali menang dan sekali kalah.
 Sementara, bagi Jaya Raya, kemenangan ini memuat mereka kukuh di puncak klasemen Grup A dengan mengantongi dua kemenangan dalam dua kali penampilan. (*)

Hasil Pertandingan Rabu (5/2)
Putra:
Grup A: Jaya Raya  Jakarta v Hi-Qua Wima 4-1, Malaysia Tigers v SCG Thailand 3-2
Grup B: Unisys Jepang v Guna Dharma Bandung 3-2, Musica Champion Kudus v Singapura 4-1

Putri:
Grup X: Renesas Jepang v Djarum Kudus 3-2, Jaya Raya v 3-2
Grup Y: Unisys Jepang v Mutiara Bandung 3-2, Singapura v USM Semarang 3-2
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger