www.smashyes.com

www.smashyes.com

Bisa Jadi Penampilan Terakhir

Rabu, 05 Maret 2014

PADAT: Lee Chong Wei 

LEE Chong Wei kembali ke Singapura. Pebulu tangkis Malaysia tersebut memutuskan berlaga dalam Singapura Super Series 2014 yang dilaksanakan 8-13 April mendatang.
 Dalam sebuah wawancara dengan media Singapura, Chong Wei menegaskan penampilannya di Negeri Singa, jululan Singapura, bakal yang terakhir. Alasannya, usianya sudah tak muda lagi, 32, tahun dan cedera sering membekap karena seringnya tampil dalam berbagai turnamen.
  Kali terakhir, Chong Wei berlaga di Singapura pada 2010 dan hanya sampai babak perempat final. Saat itu, langkahnya dihentikan wakil Indonesia Sony Dwi Kuncoro di babak perempat final dengan 21-7,19-21, 15-21.
 Dua tahun sebelumnya, Chong Wei menjadi juara. Di final, bapak satu anak ini menundukkan Simon Santoso, yang kini tak lagi menghuni Pelatnas Cipayung, dengan dua game langsung 21-13, 21-15.
 ‘’Saya selalu mencintai Singapura Open. Tapi, tiga tahun terakhir saya absen karena waktunya tidak tepat,’’ terang Chong Wei.
 Menurut dua kali finalis olimpiade, Beijing 2008 dan London 2012, itu, Singapura Open biasanya dilaksanakan setelah Indonesia Open.  Semua pebulu tangkis peringkat 10 besar dunia, tambah Chong Wei, harus berlaga di Indonesia karena levelnya yang super series premier.
 ‘’Karena saya harus tampil di Indonesia Open, saya pun memutuskan absen ke Singapura karena padatnya jawal,’’ terang Chong Wei.
 Namun, papar dia, tahun ini beda. Indonesia Open dilaksanakan pada 17-22 Juni yang tak beriringan dengan Singapura Open (8-13 April). Ini membuat Chong Wei memutuskan pergi ke Singapura untul ikut ambil bagian.
 Dia pun menganggap kesempatan itu belum tentu akan datang lagi tahun depan. Mengingat, usianya yang terus bertambah dan rentannya mengalami cedera.
Ketua panitia pelaksanakan Singapura Super Series 2014, Ng Yoke Weng membenarkan bahwa Chong Wei telah menginormasikan ikut.
 Sebelumnya, Tiongkok juga bakal turun dengan kekuatan penuh. Bahkan, tak menutup kemungkinan, juara dua kali olimpiade, Lin Dan, juga akan ikut ambil bagian. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger