www.smashyes.com

www.smashyes.com

Gao Huan Berjuang Masuk Tim

Sabtu, 08 Maret 2014

HARAPAN: Gao Huan (foto: badmintoncentral)

PENAMPILAN Gao Huan di All England Super Series 2014 mulai dapat perhatian. Namanya disebut-sebut bakal memanaskan persaingan untuk bisa masuk Tim Piala Thomas Tiongkok.
 Gao Huan sendiri memang terlambat terangkat pamornya. Padahal, lelaki 24 tahun tersebut sudah pernah membawa Tiongkok juara dunia junior pada 2007 dan 2008.
 Dia juga mampu menembus final Universiade tahun lalu. Sayang, di final,  Gao Huan dikalahkan pebulu tangkis Korea Selatan Hong Ji-hoon.
 Penampilannya di lapangan pun banyak disebut-sebut seperti seniornya, Lin Dan ketika masih junior. Inilah yang diharapkan dari Gao Huan untuk bisa menjadi bagian dari Negeri Panda, julukan Tiongkok, untuk meraih Piala Thomas untuk kali kesepuluh.
Meski masih berada di ranking 44 dunia dan kalah di babak kedua All England Super Series Premier oleh rekan senegaranya sendiri, Wang  Zhengming, 19-21, 17-21, tapi permainannya yang menyerang banyak mendapat pujian. Apalagi, Gao Huan mampu mempermalukan unggulan ketiga asal Indonesia Tommy Sugiarto. Gao Huan pun tampil dalam turnamen berhadiah total USD 400 ribu itu dari babak kualifikasi.
‘’Saya termasuk yang lambat di tim nasional karena banyaknya pebulu tangkis bagus di Tiongkok.Sehingga, saya harus kerja keras dan harus menunggu kesempatan,’’ terang Gao Huan seperti dikutip dari media Malaysia.
 Untuk itu, dia sangat gembira diberi kesempatan dan berusaha memberikan yang terbaik.

Gao Huan pun tak minder bersaing. Meski rankingnya masih di bawah beberapa nama yang siap menjadi pengganjalnya untuk masuk skuad.
 Saat ini, hanya Chen Long yang bisa dipastikan tempatnya aman karena penampilannya yang stabil. Sementara, Du Pengyu dan Wang Zhengming masih perlu membuktikan penampilan terbaiknya. Di All England Super Series Premier 2014, secara mengejutkan Du Pengyu langsung tersingkir di babak pertama.
  Selain ketiga nama itu, di tunggal putra, Tiongkok masih mempunyai Xue Song (ranking 28), Chen Yuekun (29), dan  Tian Houwei (32). Belum lagi spekulasi tentang bakal kembalinya Lin Dan ke tim. Tentu, persaingan bakal semakin panas. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger