www.smashyes.com

www.smashyes.com

Jeffer Jadi Juara Tunggal Tertua

Minggu, 30 Maret 2014


JANGAN pernah meremehkan Jeffer Rosobin.  Meski usianya sudah 38 tahun, dia masih mampu menjadi juara di ajang Sirkuit Nasional (Sirnas).
 Ini dilakukan Jeffer di Sirnas Seri Kepulauan Riau 2014. Dalam final yang dilaksanakan di Batam pada Sabtu waktu setempat (29/2), dia mengalahkan lawan yang usianya jauh di bawahnya, Nugroho ‘’Gepeng’’ Andi dengan 21-17, 16-3 (ret).
 Kemenangan ini membuat Jeffer menjadi pebulu tangkis tertua yang menjuarai nomor tunggal. Untuk nomor lainnya, dia masih kalah dengan Tri Kusharjanto. Lelaki yang pernah bersama Jeffer di PB Suryanaga, Surabaya, itu menjuarai nomor ganda di usia 39 tahun.
 ‘’Ini memang rekor baru. Saya mau motivasi anak-anak muda Indonesia,’’ kata Jeffer kepada smashyes.
 Bahkan, dia memastikan akan terus tampil di ajang sirnas. Paling tidak, tambah juara Asia 1996 itu,untuk bisa jaga kesehatan.
 ‘’Namun, saya sekarang lebih banyak melatih di klub, Academy  Rosobin di Jakarta,’’ ungkap dia.
 Absennya beberapa pebulu tangkis yang memilih berlaga di turnamen BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Vietnam Challenge 2014 dan Malaysia Grand Prix Gold 2014, membuat jalan juara bagi Jeffer lapang.
Salah satu lawan terberatnya saat ini adalah Febriyan Irvannaldy dari Wima Surabaya. Lelaki yang memilih berlaga di Vietnam Challenge ini mengalahkannya di sirnas sebelumnya di Makassar, Sulawesi Selatan, dan  turnamen Piala Wali Kota Balikpapan. (*)

Juara Kelompok Dewasa
Tunggal Putra: Jeffer Rosobin  (Academy Rosobin) v NUgroho Adi (JR Enkei) 21-17, 16-3 (ret)

Tunggal Putri: Yeni Asmarani (Djarum Kudus) v Elizabeth Purwaningtyas (SGS Bandung) 21-19, 14-21, 21-11

Ganda Putra: Ardiansyah Putra/ Sholahudin Alam (Berkat Abadi Banjarmasin/Suryanaga) v Rizky Hidayat/Riyo Arief (Wima Surabaya) 21-13, 21-12

Ganda Putri: Dian Fitriani/Nadya Melati (Jaya Raya Jakarta) v Devi Tika/Keshya Nurvita (SGS Bandung) 21-17, 9-21, 21-13

Ganda Campuran: Ardiansyah Putra/Devi Tika (Berkat Abadi Banjarmasin/SGS Bandung) v Anggun Nugroho/Keshya Nurvita (Halim Jakarta/SGS Bandung) 21-16, 21-12

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger