www.smashyes.com

www.smashyes.com

Lin Dan Akhirnya Muncul Juga

Sabtu, 22 Maret 2014

TAMPIL: Lin Dan (foto:thetelegraph)

LIN Dan akhirnya turun gunung. Maestro bulu tangkis tunggal putra itu akan ikut ambil bagian dalam Tiongkok Masters Grand Prix Gold 2014 yang dilaksanakan di Jiangsu pada 15-20 April mendatang.
 Itu setelah BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) meliris peserta turnamen yang menyediakan hadiah total USD 250 ribu tersebut. Dari daftar itu, Lin Dan masih bisa langsung berlaga di babak utama.
 Bahkan, dia ada di daftar unggulan ke-11 meski ranking yang dimiliki lelaki 30 tahun asal Tiongkok tak terlalu bagus, 107.  Urutan ini didasarkan atas ranking yang dirilis BWF per 20 Maret lalu.
 Ini menjadi penampilan perdana Lin Dan sejak dia sukses mempertahankan gelar juara dunia dengan mengalahkan rival sekaligus sahabat akrabnya, Lee Chong Wei, asal Malaysia, di Guangzhou, pada Agustus lalu. Dalam turnamen tersebut, dia tampil dengan fasilitas wild card karena rankingnya tak mencukupi untuk bisa berlaga dalam upaya mempertahankan gelarnya itu.
 Sebelumnya, Lin Dan sempat disebut-sebut bakal muncul dalam Singapura Super Series yang dilaksanakan pada 8-13 April mendatang. Namun, dalam daftar peserta yang dirilis BWF, suami mantan ratu bulu tangkis dunia yang juga berasal dari Tiongkok, Xie Xingfang itu tak ada.
 Bisa jadi, munculnya Lin Dan ini sebagai persiapan Negeri Panda, julukan Tiongkok, dalam upaya mempertahankan gelar Piala Thomas yang dilaksanakan di New Delhi, India, pada 18-25 Mei 2014. Dengan ranking yang dimiliki, Lin Dan akan menempati posisi tunggal ketiga.
 Dalam Tiongkok Masters Grand Prix Gold pada nomor tunggal putra, Indonesia hanya menempatkan satu wakilnya yakni Kaesar Akbar. Para pebulu tangkis Pelatnas Cipayung tak ambil bagian karena jadwalnya bersamaan dengan pemuatan latihan khusus menghadapi ajang Piala Thomas-Uber 2014 yang dilaksanakan di Kudus, Jawa Tengah.
 Bahkan, waktunya juga mepet dengan agenda simulasi yang rencananya dilaksanakan di GOR Sritex, Solo, pada 26 April 2014. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger