www.smashyes.com

www.smashyes.com

Sepasang Kekasih Berburu Kado

Minggu, 09 Maret 2014

Wang Yihan (foto:djarum)

INDONESIA punya pasangan kekasih emas. Itu terjadi ketika Alan Budikusuma dan Susi Susanti menjadi juara tunggal putra dan putrid Olimpiade Barcelona 1992. Mereka pun akhirnya menikah dan tetap menggeluti bulu tangkis hingga sekarang.
 Tiongkok juga demikian melalui Lin Dan dan Xie Xingfang. Mereka menjadi juara All England pada 2005-2007. Pasangan ini pun akhirnya melanjutkannya ke jenjeng pernikahan.
 Namun, ada juga pasangan menjadi juara saat statusnya sudah suami istri. Itu dilakukan Chris Adcock dan Gabrielle White di Hongkong Super Series 2013.
  Kini, ada pasangan yang ingin mengikuti jejak para pebulu tangkis di atas. Mereka adalah Chen Long dan Wang Shixian yang sama-sama berasal dari Tiongkok.
 Keduanya mampu lolos ke babak final All England Super Series 2014.  Chen Long mampu melaju ke babak puncak tunggal putra sementara kekasihnya di tunggal putri.
 Dalam babak semifinal yang dilaksanakan di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, pada Sabtu waktu setempat (8/3), Chen Long, yang diunggulkan di posisi kedua, menang 21-17, 21-14 atas rekannya sendiri Wang Zhengming.
 Pada babak final yang dilaksanakan Minggu waktu setempat (9/3), Chen Long akan menantang unggulan teratas dari Malaysia Lee Chong Wei. Meski hanya diunggulkan di posisi kedua, tapi kans Chen Long menang terbuka lebar.
 Dari rekor pertemuan sebelumnya, Chen Long unggul delapan kali dari 15 kali pertemuan.  Kali terakhir mereka bertemu di Korea Super Series 2014. Hasilnya, Chen Long menang dua game langsung 21-14, 21-15.Tahun lalu juga di final All England, pebulu tangkis Negeri Tembok Raksasa, julukan Tiongkok, itu unggul 21-17, 21-18 atas lawan yang sama.
 Sementara, Wang Shixian, yang diunggulkan di posisi keeempat, menghentikan ambisi kompatriot (rekan senegara) Wang Yihan, unggulan kedua, 21-8, 21-15. Untuk juara, dia harus bisa mengalahkan rekannya yang lain Li Xuerui. Unggulan teratas ini menjungkalkan juaraa dunia asal Thailand Ratchanok Inthanon 21-18, 21-8.
 Dari 11 kali pertemuan, enam kali dimenangkan Wang Yihan. Bahkan, dalam dua kali pertemuan terakhir mampu dimenangkannya. Pada 2009, Wang Yihan pernah mencicipi manisnya juara All England. (*)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger