www.smashyes.com

www.smashyes.com

Simon Tak Temui Hambatan

Kamis, 27 Maret 2014

Simon Santoso (foto:PBSI)

AWAL yang manis bagi Simon Santoso dengan status baru. Dia mampu memetik kemenangan pada babak pertama Malaysia Grand Prix Gold 2014.
 Mantan penghuni Pelatnas Cipayung tersebut menundukkan wakil tuan rumah Ai Wei Jin dengan dua game yang mudah 21-5, 21-7. Pada babak kedua, Simon, yang diunggulkan di posisi ke-15, akan dijajal pebulu tangkis India Aditya Prakash, yang di babak pertama mengalahkan wakil Indonesia Andre Marteen 21-17, 15-21, 21-14.
 Ini menjadi pertemuan perdana. Hanya, dari sisi ranking, Simon seharusnya bakal memetik kemenangan. Saat ini, dia berada di posisi 59 sedangkan Aditya di sisi 216.
 Turnamen Malaysia Grand Prix Gold 2014 ini merupakan event perdana baginya dengan status pebulu tangkis mandiri. Dia bukan lagi membela Pelatnas Cipayung usai mundur pada Januari lalu usai kegagalan memenuhi target di Singapura Super Series dan Malaysia Super Series Premier.
 Langkah Simon ini juga diikuti empat wakil merah putih lainnya di nomor tunggal yakni Siswanto, Nathaniel Ernestan Sulistyo, WisnuYuli Prasetyo, dan Kho HenrikoWibowo. Siswanto, yang juga pernah menjadi penghuni Pelatnas Cipayung, menundukkan Zulkifli Zulfadli, 14-10. Unggulan ke-14 yang juga mantan juara dunia junior itu tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera.
 Pada babak kedua, Siswanto kembali berhadapan dengan pebulu tangkis negeri jiran Soo Teck Zhi yang di laga sebelumnya memupus asa Subhankar Dey 21-18, 21-9. Siswanto dan Teck Zhi belum pernah bertemu sebelumnya.
 Sementara, Nathaniel melibas pebulu tangkis senior Malaysia Kuan Beng Hong 21-17, 21-15 dan Wisnu memulangkan Mohamed Ajfan Rasheed (Maladewa) 21-6, 21-11.  Nathaniel akan menjajal Wisnu di babak kedua.
 Kho sendiri di babak pertama harus berjuang tiga game untuk menyingkirkan Woon Kok Hong (Malaysia) 21-14, 19-21, 21-18. Untuk bisa menembus perempat final, dia harus bisa mempermalukan unggulan ke-11 asal Singapura Derek Wong. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger