www.smashyes.com

www.smashyes.com

Singapura Lolos ke Putaran Final Lagi

Selasa, 18 Maret 2014

TUNGGAL: Gu Juan (foto:redsport)

TIM Uber Singapura mengukir sejarah. Mereka lolos ke putaran final yang dilaksanakan di New Delhi, India, pada 18-25 Mei mendatang.
 Ini untuk kali kedua, Negeri Singa, julukan Singapura, sejak Piala Uber dilaksanakan 1957. Capaian ini tak lepas dari perubahan sistem yang dilakukan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) yang mendasarkan lolos tidaknya negara berdasar capaian poin para pebulu tangkisnya, tiga di nomor tunggal dan dua pasangan ganda.
 Total, nilai yang dikoleksi Singapura adalah 142,031 yang disumbangkan Gu Juan. Chen Jiayuan, dan Liang Xiayu. Mereka dikombinasikan dengan pasangan Yao Lei/Shinta Mulia Sari dan Vanessa Yeo/Fu Mingtian.
 Tiongkok menjadi pengumpul poin terbanyak dengan 397,163. Disusul Jepang dengan 273,714 dan  Thailand (267,333).
 Kali terakhir, Singapura tampil di Piala Uber pada 2006 yang dilaksanakan di Jepang. Saat itu, negeri pulau tersebut berada satu grup dengan Korea Selatan dan Jerman.
Liu Qingdong, yang mengisi jabatan pelatih nasional Singapura sejak tiga bulan lalu, mengatakan sangat gembira bahwa anak asuhnya mampu lolos ke putaran final Piala Uber.
‘’Ini akan menjadi sebuah tantangan dengan menghadirkan para pebulu tangkis terbaik dunia,’’ kata pelatih berusia 44 tahun itu seperti dikutip media Singapura.
 Untuk itu, Singapura perlu kerja ekstrakeras dan kerjasama dengan pelatih lain. Singapura Super Series yang dilaksanakan April akan menjadi tolak ukur kekuatan pebulu tangkis tuan rumah.
 Undian grup Piala Uber akan dilaksanakan di New Delhi pada 31 Maret mendatang. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger