www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tahun Lalu Empat, Kini Sudah Satu

Senin, 24 Maret 2014

PRANCIS: Brice Leverdez

PERNAH dengar nama Brice Leverdez? Dia berasal dari Prancis tetapi bukan pesepak bola seperti halnya Zinedine Zidane.
 Lelaki 28 tahun ini adalah pebulu tangkis andalan Negeri Anggur, julukan Prancis. Memang, levelnya belum setenar Lee Chong Wei asa.l Malaysia, Lin Dan asal Tiongkok, atau juga Tommy Sugiarto dari Indonesia.
 Namun, capaiannya tak kalah dengan nama ketiga di atas bahkan mungkin lebih baik. Tahun lalu, Brice mampu menjadi juara di tiga turnamen.
 Hanya, posisi terhormat tersebut diraihnya bukan di level super series atau super series premier. Pada 2013, Brice naik di podium terhormat dalam Swiss Internasional, Tahiti Challenge, Puerto Rico Challenge, dan  Skotlandia Grand Prix.
 Sayang capaian tersebut belum bisa mendongkraknya hingga ke pusaran 10 besar dunia. Dalam ranking terbaru yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 20 Maret, Brice masih ada di posisi 37.
 Namun, ranking itu pekan ini bakal naik. Memang, tak terlalu dratis.
 Itu setelah dia mampu menjadi juara Polandia Challenge 2014. Dalam final yang dilaksanakan di Warsawa pada Minggu waktu setempat (23/3), Brice, yang diunggulkan di posisi kedua,  menundukkan pebulu tangkis Denmark Rasmus Fladberg 21-6, 21-16.
 Gelar di negera yang pernah dikenal karena pergerakan buruhnya itu diharapkan mampu membuka capaian gelarnya selama 2014. Tapi ingat, tentu gelar yang bakal dikejarnya di level papan atas, namun di kategori internasional series dan challenge. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger