www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tak Perlu Jauh-Jauh Intip Lawan

Senin, 31 Maret 2014

LAWAN BERAT:Tim Thomas Tiongkok (foto: imagechina.cn)

INDONESIA tak perlu susah-susah memantau lawannya di ajang Piala Thomas. Dari undian (drawing) yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) pada Minggu (30/3), Sony Dwi Kuncoro dkk menghuni Grup A bersama dengan Thailand dan Singapura. Satu tim lagi adalah Nigeria.
 Dengan kompossi yang ada, seharusnya Indonesia bisa melaju mulus ke babak kedua dalam event yang dilaksanakan di New Delhi, India, padaa 18-25 Mei 2014 itu. Hanya, kans merah putih menyapu bersih semua partai tak sebesar penyelenggaraan sebelumnya.
 Itu disebabkan masih labilnya penampilan skuad Indonesia di berbagai turnamen. Tommy misalnya.
 Meski menjadi pebulu tangkis tunggal putra terbaik Indonesia saat ini dan duduk di ranking keempat dunia, dia sering kalah oleh pebulu tangkis tidak terkenal atau rankingnya jauh di bawah.
 Melawan tunggal terbaik Thailand saat ini, Boonsak Ponsana, Tommy pernah sekali kalah dalam empat kali pertemuan. Selain itu, dalam pertemuan terakhir di Singapura Super Series 2013, putra salah satu legenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto itu harua berjuang ekstrakeras selama tiga game.
 Untung, dua poin di ganda besar kemungkinan akan selalu aman. Komposisi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro masih susah ditundukkan oleh pasangan manampun.
 Undian awal ini juga memisahkan Indonesia dengan Tiongkok. Negeri Panda, julukan Tiongkok, masih dianggap sebagai kandidat kuat juara. Meski lemah di ganda, mereka mempunyai tiga tunggal yang kemampuannya susah ditundukkan. Apalagi, dua kali peraih emas olimpiade, Lin Dan, kabarnya bakal kembali masuk tim. Meski hanya diposisikan sebagai tunggal ketiga.
 Beda dengan Piala Uber. Lindaweni Fanetri dkk harus memeras keringkat sejak penyisihan grup. Mereka berada satu grup dengan Korea Selatan yang besar kemungkinan sudah pasti menjadi juara grup.
 Nah, untuk bisa lolos, Indonesia harus bisa mengalahkan saingan baru di kawasan Asia Tengga, Singapura. Satu negara lagi di Grup B adalah Australia.
  Sejak 2004, Indonesia tak pernah lagi menjadi juara di ajang Piala Thomas. Sementara di Uber, sejak 1996, lambing event beregu putri itu sudah meninggalkan tanah air. (*)

Pembagian Grup
Piala Thomas
Grup A: Indonesia, Thailand, Nigeria, Singapura
Grup B: Jepang, Denmark, Hongkong, Inggris
Grup C: Malaysia, Korea Selatan, India, Jerman
Grup D: Tiongkok, Taiwan, Rusia, Prancis

Piala Uber:
Grup A: Tiongkok, Taiwan, Inggris, Rusia
Grup B: Korea Selatan, Indonesia, Australia, Singapura
Grup C: Thailand, India, Kanada, Hongkong
Grup D: Jepang, Denmark, Malaysia, Jerman

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger