www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tiga Rintangan Sudah Menanti

Senin, 10 Maret 2014

HAT-TRICK: Tontowi Ahmad/Liliyana Nasir bersimpuh

DUA gelar sudah mampu dibawa pulang Indonesia dari All England Super Series Premier 2014. Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir membuktikan diri yang terkuat dalam event bergengsi yang menyediakan hadiah total USD 400 ribu itu.
  ‘’Ini semua merupakan hasil kerja keras pemain, pelatih, pengurus, serta semua insan bulu tangkis Indonesia,’’ terang Achmad Budiarto, wakil Sekjen PP PBSI, kepada smashyes.
 Namun, hasil itu diharapkan tak membuat induk organisasi olahraga tepok bulu di tanah air itu berpuas diri. Banyak tantangan yang harus segera dilalui. Bahkan, beberapa di antaranya pada 2014 ini.
 ‘’Kami  berharap dua gelar itu bisa menjadi awal kebangkitan bulu tangkis Indonesia,’’
 Event itu antara lain Piala Thomas-Uber, Asian Games, dan Kejuaraan Dunia. Piala Thomas-Uber akan dilaksanakan di New Delhi, India, pada 18-25 Mei, Asian digelar di Incheon, Korea Selatan, pada 19 September-4 Oktober, dan Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Denmark, pada 25-31 Agustus.
  Dari ketiga kejuaraan itu, PBSI berharap pebulu tangkis Indonesia mampu mempersembahkan gelar. Hanya, untuk Piala Uber, mereka bersikap realistis. Menembus babak semifinal sudah menjadi capaian yang maksimal.
 Indonesia sendiri di Piala Thomas sudah tak pernah lagi menjadi juara sejak 2004.  Trofi lambing supremasi beregu putra itu selalu terbang ke Tiongkok.
 Namun, untuk Asian Games dan Kejuaraan Dunia dalam keikutsertaannya yan terakhir, lagu Indonesia Raya selalu berkumandang. Di Asian Games 2010 yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok, Markis Kido/Hendra Setiawan naik ke podium juara. Dalam final, mereka menundukkan pasangan Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong 16-21, 26-24, 21-19.
 Sementara, dalam Kejuaraan Dunia 2013 yang kebetulan juga dilaksanakan di Guangzhou, Tontowi/Liliyana memupus harapan tuan rumah Xu Chen/Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger