www.smashyes.com

www.smashyes.com

Hayom Menunggu Teman di Babak Utama

Selasa, 08 April 2014

LAWAN: Anand Pawar (foto:sportkeeda)

DIONYSIUS Hayom Rumbaka berjuang sendiri di Singapura Super Series 2014. Bahkan, ini dilakoninya sejak babak pertama.
 Itu disebabkan dua rekannya, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro, mengundurkan diri dari babak utama turnamen berhadiah total USD 300 ribu tersebut. Alasannya, kondisi keduanya belum memungkinkan untuk tampil.
 Selain itu, bisa jadi, PP PBSI memang tak mau mengambil risiko. Keduanya saat ini tengah dibutuhkan untuk fit hingga putaran final Piala Thomas dilaksanakan 18-25 Mei mendatang di New Delhi, India.
 Ya, Indonesia memang tengah serius menyongsong putaran final event beregu putra itu. Apalagi, merah putih ingin membawa pulang Piala Thomas yang sudah 14 tahun tak singgah lagi di Indonesia.
 Sebenarnya, selain Hayom, Indonesia juga punya wakil di nomor tunggal Singapura Super Series 2014. Namun, Siswanto dan Simon Santoso harus memulai perjuangannya dari babak kualifikasi.
 Hayom sendiri di pertandingan perdana akan berhadapan dengan wakil India Anand Pawar.  Ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua pebulu tangkis.
 Hanya, melihat ranking dunia yang dimiliki, Hayom punya kans besar melenggang ke babak kedua. Saat ini, dia ada di posisi 19 sementara Anand 15 setrip di bawahnya.
 Dalam Singapura Super Series 2013, Indonesia sukse membawa pulang tiga gelar dari Tommy, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).
 Tahun ini, Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana kembali turun ke lapangan. Kebetulan, kedua pasangan menjadi unggulan pertama. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger