www.smashyes.com

www.smashyes.com

Lin Dan Ketemu Unggulan Pertama

Sabtu, 19 April 2014

Wang Zhengming (foto:xinhua)

LANGKAH Lin Dan bakal menemui lawan berarti. Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut menghadapi rekannya sendiri dari Tiongkok Wang Zhengming pada babak semifinal Tiongkok Masters 2014 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium. Changzhou,   pada Sabtu (19/4) waktu setempat.
 Itu setelah Superdan, julukan Lin Dan, menjungkalkan unggulan keempat Derek Wong (Singapura) dengan straight game 21-16, 21-15.Sementara Zhengming, yang diunggulkan di posisi pertama, juga menang dua game 21-12, 21-19 atas compatriot (rekan senegara) Liu Kai.
 Lin Dan, yang tak diunggulkan, sudah tiga kali mengalahkan Zhengming. Kali terakhir, juara dunia lima kali tersebut menang di Malaysia Open 2011. Semifinal lain mempertemukan unggulan kedua Tian Houwei (Tiongkok) dengan unggulan ketiga Wei Nan (Hongkong).
 Tiongkok Masters Grand Prix Gold 2014 merupakan debut Lin Dan yang lama absen. Kali terakhir, dia tampil dalam Kejuaraan Dunia 2013 yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok, pada Agustus lalu.
 Lin kembali turun ke lapangan karena tenaganya sangat dibutuhkan untuk bisa mempertahankan gelar yang sejak 2004 tak pernah pergi dari Negeri Panda, julukan Tiongkok.
 Sayang, di babak semifinal, Indonesia gagal meloloskan wakil. Satu-satunya duta yang tersisa, Praveen Jordan/Debby Susanto, yang diunggulkan posisi keempat nomor ganda campuran,  takluk kepada pasangan tuan rumah Wang Yilv/Huan Xia 11-21, 20-22. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger