www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tak Sakit, tapi Permainan Menurun

Senin, 28 April 2014

SIMULASI: Sony Dwi Kuncoro

SONY Dwi Kuncoro pasrah. Dia tak mau memaksakan diri tampil pada putaran final Piala Thomas 2014 yang dilaksanakan di New Delhi, India, pada 18-25 Mei mendatang.
 Ini berkaca dari penampilannya dalam pertandingan simulasi yang dilaksanakan di Sritex Arena, Solo, pada Sabtu (26/4). Saat itu, Sony kalah oleh pebulu tangkis muda Ihsan Maulana Mustofa dengan dua game langsung 19-21, 18-21.
‘’Masuk atau tidaknya saya serahkan ke pelatih dan pengurus,’’ terang Sony kepada smashyes.
 Hanya, kalau dia merasakan permainan yang dilakoni, arek Suroboyo tersebut pesimitis bisa masuk Tim Thomas Indonesia. Meski, Sony mengakui cedera yang dialami sudah tak terasa lagi.
 ‘’Sebenarnya, saya sudah gak sakit. Hanya, kemampuan saya sudah segitu kemampuannya,’ ucap Sony.
 Bahkan, pebulu tangkis yang bergabung Suryanaga, Surabaya, itu sudah siap jika harus menerima risiko terburuk. Meski, untuk dipilih pun, Sony tetap siap.
 ‘’Kalau nggak masuk ya nggak apa-apa,’’ tegas bapak dua anak ini.
 Dua tahun lalu, Sony juga tak masuk Tim Thomas Indonesia. Hanya, saat itu, dia masih cedera sehingga tak bisa untuk turun ke lapangan.
 ‘’Main saya sekarang sudah turun. Saya perlu waktu lagi untuk mengembalikan kondisin seperti dulu,’’ lanjut Sony.
 Dia mengakui persiapan yang dilakukannya kurang maksimal. Apalagi, selama ini, cedera pula yang membuat porsi latihannya belum bisa 100 persen.
 Selama ini, cedera sering membuat Sony tak bisa maksimal. Ini pernah membuat peringkatnya pernah terlempar  di luar 100 besar.
 Namun, berlahan tapi pasti, saat kondisinya pulih, dia naik lagi. Bahkan, ranking keempat pernah ditempatinya.
 Hanya, saat ini, lama absen kembali membuat posisinya terus melorot. Dalam daftar peringkat terakhir yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 24 April, dia ada di posisi 19.
 Ranking ini menjadikannya menjadi pebulu tangkis peringkat ketiga Indonesia di bawah Tommy Sugiarto (5) dan Dionysius Hayom Rumbaka yang satu setrip di atasnya. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger