www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tiongkok Tak Sisakan Tempat

Minggu, 20 April 2014

LAWAN SENIOR: Tian Houwei (foto:zimbio)

TIONGKOK tak mau kecolongan di kandang. Mereka pun ogah memberikan tempat kepada pebulu tangkis negara lain untuk bisa menembus babak final Tiongkok Masters Grand Prix Gold 2014 yang dilaksanakan pada Minggu waktu setempat di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou.
 Tuan rumah mampu menciptakan All Chinas Finals dalam turmamen yang menyediakan hadiah total USD 250 ribu tersebut. Bisa diibaratkan final Tiongkok Masters Grand Prix Gold 2014 ibarat latihan di kamp pemusatan latihan mereka.
 Menariknya, salah satu pebulu tangkis tuan rumah yang lolos ke babak pemungkas adalah Lin Dan. Dia mampu menumbangkan unggulan teratas Whengming dengan dua game langsung 21-19, 21-12 di babak semifinal pada Sabtu (19/4) waktu setempat. Pada babak final, Lin Dan akan ditantang juniornya yang lain, Tian Houwei, yang diunggulkan kedua, yang memupus asa Wei Nan (Hongkong) 21-15, 21-14.
 Lin Dan belum pernah menjajal ketangguhan Houwei di ajang resmi. Meski peringkatnya jauh di bawah, 104, dia tetap diunggulkan menjadi juara dibandingkan Houwei,25.
 Tiongkok Grand Prix Gold 2014 ini merupakan penampilan perdana Lin Dan setelah hampir delapan bulan absen. Kali terakhir, suami mantan ratu bulu tangkis dunia Xie Xingfang itu tampil di kandang sendiri dalam Kejuaraan Dunia 2013 pada Agustus. Hasilnya, dia mampu menjadi juara.
 Setelah Tiongkok Grand Prix Gold 2014, Lin Dan akan berlaga dalam Kejuaraan Asia 2014 yang dilaksanakan di Gimcheon, Tiongkok, 22-27 April. Dua turnamen itu menjadi ajang pemanasan Lin Dan sebelum masuk dalam daftar pebulu tangkis Tiongkok dalam upaya mempertahankan Piala Thomas. Ajang beregu putra ini akan dilaksanakan di New Delhi, India,pada 18-25 Mei 2014. (*)

Jadwal final Tiongkok Masters Grand Prix Gold 2014

Tunggal Putra: Tian Houwei (Tiongkok x2) v Lin Dan (Tiongkok)

Tunggal Putri: Liu Xin (Tiongkok) v Shen Yaying (Tiongkok)

Ganda Putra: Kang Jun/Liu Cheng (Tiongkok x1) vWang Yilv/Zhang Wen (Tiongkok)

Ganda Putri: Luo Ying/Luo Yu (Tiongkok x1) v Huang Yaqiong/Yu Xiaohan (Tiongkok)

Ganda Campuran: Lu Kai/Huang Yaqiong (Tiongkok x3) v Wang Yilv/Xia Huan (Tiongkok)

X=unggulan

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger