www.smashyes.com

www.smashyes.com

Bukan Indonesia, tapi Pilih Australia

Sabtu, 31 Mei 2014

HITUNG-HITUNG: Lin Dan pilih ke Australia

INDONESIA bisa jadi tempat yang dihindari Lin Dan. Buktinya, dia memilih absen tampil dalam Indonesia Super Series Premier 2014.
 Padahal, namanya tercatat tampil di Jepang Super Series 2014 yang dilaksanakan di Tokyo pada 10-15 Juni dan Australia Super Series di Sydney pada 24-29 Juni.  Indonesia Open Super Series sendiri pelaksanaannya di tengah-tengah kedua turnamen yang diikuti Lin Dan.
 Selain itu, di Jepang dan Australia, juara dunia lima kali tersebut harus melalui babak kualifikasi. Sama halnya dengan di Indonesia.
 Hanya, dibandingkan dua turnamen lain, Indonesia sebenarnya punya gengsi yang lebih tinggi karena levelnya super series premier. Poin yang disediakan pun lebih banyak.
 Dalam Jepang Super Series, total hadiah yang disediakan USD 250 ribu. Sementara Indonesia dan Australia menyediakan hadiah total yang sama yakni USD 750 ribu.
 Lin Dan harus melalui babak kualifikas lebih dulu karena ranking yang dimiliki belum cukup untuk langsung menembus babak utama. Saat turnamen tersebut pendatarannya dibuka, suami mantan ratu bulu tangkis dunia Xie Xingfang itu ada di posisi 58 dunia.
 Saat ini, Lin Dan sudah ada di posisi 35 dunia usai membela Tiongkok dalam putaran  final Piala Thomas 2014 di New Delhi, India, pada 18-25 Mei lalu. Sayang, dengan menempati tunggal ketiga, dia tak bisa memberikan konstribusi saat negaranya dikalahkan Jepang 0-3 di babak semifinal. Kekalahan ini juga membuat Tiongkok gagal mempertahankan gelar sekaligus menjadi juara Piala Thomas enam kali beruntun.
 Lin Dan perlu turun di banyak turnamen guna mendongkrak ranking dan poin untuk bisa berlaga dalam Kejuaraan Dunia yang dilaksanakan di Kopenhagen, Denmark, pada 25-31 Agustus 2014. Ini perlu dilakukan karena BWF tak lagi memberikan wild card seperti 2013 yang mampu dimanfaatkannya menjadi juara. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger