www.smashyes.com

www.smashyes.com

BWF Tak Berikan Wild di Kejuaraan Dunia

Jumat, 02 Mei 2014


LIN Dan terancam kehilangan gelar juara dunia. Meski event tersebut baru dilaksanakan di Kopenhagen, Denmark, pada Agustu mendatang.
 Bukan karena cedera yang bakal membuatnya absen dari event bergengsi tahunan tersebut. Ini dikarenakan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tak lagi mengeluarkan wild card dalam Kejuaraan Dunia 2014.
 Dengan ranking sekarang yang masih di kisaran puluhan dunia susah bagi pebulu tangkis Tiongkok tersebut menembusnya. Apalagi jika aturan negara maksimal mengirimkan wakilnya.
 Keputusan tak memberikan wild card di Kopenhagen tersebut dikeluarkan BWF akhir bulan lalu. Surat itu ditanda tangani oleh manajer event BWF M. Venugopal.
 Sebenarnya, kans lolos masih ada. Hanya butuh perjuangan ekstrakeras bagi Lin Dan. Dia harus bisa merajai turnamen sisa  sebelum Kejuaraan Dunia dilaksanakan.
 Dalam daftar BWF, turnamen sebelum Kejuaraan Dunia 2014 antara lain Jepang Super Series (10-15 Juni), Indonesa Super Series Premier  Premier (17-22 Juni), Australia Super Series (24-29 Juni), dan Taiwan Grand Prix Gold (15-20 Juli). Namun, itu juga harus dibantu rekan-rekannya agar absen atau tampil jemblok dalam turnamen yang diikuti.
 Dalam ranking BWF yang ada, pebulu tangkis Tiongkok yang posisinya lebih baik dari Lin Dan adalah Chen Long (2), Du Pengyu (6), dan Wang Zhengming )7). Belum lagi deretan yang muda-muda seperti Tian Houwei (15), Chen Yuekun (34), serta Gao Huan (43).
 Tahun lalu, Lin Dan memperoleh wild card dari BWF. Ini mampu dimanfaatkan dengan baik dengan menjadi juara. Dalam final, suami mantan ratu bulu tangkis dunia Xie Xingfang tersebut mengalahkan saingan terberatnya Lee Chong Wei asal Malaysia. (*)

Lin Dan dalam Kejuaraan Dunia
2005: Finalis
2006: Juara
2007: Juara
2009: Juara
2011: Juara
2013: Juara
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger