www.smashyes.com

www.smashyes.com

Chong Wei-Xuerui Terbaik 2013

Selasa, 27 Mei 2014

APRESIASI: Li Xuerui
LEE Chong Wei gagal membawa Malaysia menjadi juara Piala Thomas. Meski, dia sempat memberikan harapan berkat kemenangan atas Kenichi Tago dari Jepang dalam final yang dilaksanakan di Siri Fort, New Delhi, India,pada Minggu (25/5).
 Sayang, konstribusinya gagal diikuti rekan-rekannya yang lain. Imbasnya, Malaysia pun menyerah 2-3 dari Negeri  Sakura, julukan Jepang. Ini sekaligus membuat Chong Wei belum pernah merasakan kebahagian mengangkat trofi Piala Thomas. Kali terakhir, Malaysia menjadi juara event yang merupakan lambang supremasi beregu putra tersebut pada 1992 atau 22 tahun yang lalu.
 Hanya, Chong Wei dapat obat kecewa. Dia dinobatkan sebagai pebulu tangkis putra terbaik 2013 (BWF Male Player of the Year for 2013).  Lelaki 31 tahun ini menyingkirkan dua tunggal asal Tiongkok Lin Dan dan Chen Long, pasangan Indonesian Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan  Ko Sung-hyun-Lee Yong-dae dari Korea Selatan.
 Selama 2013, penampilan Chong Wei sangat konsisten. Dia mampu menjuarai tujuh turnamen super series/super series premier.
 Selain itu, bapak satu anak itu juga menembus final Kejuaraan Dunia 2013 yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok. Sayang, di final, dia  menyerah kepada Lin Dan.
 Sementara, di kelompok putri, Li Xuerui dari Tiongkok tak tertahankan menjadi pebulu tangkis terbaik (Female Player of the Year). Meski, dia gagal menjadi juara dunia karena kalah oleh andalan Thailand Ratchanok Intanon. Namun, Xuerui membalasnya di Indonesia Super Series Premier dan Tiongkok Super Series Premier.
 Dalam pemilihan pebulu tangkis putri terbaik itu, Xuerui menyongkirkan Intanon serta kompatriot (rekan senegara) Wang Yihan serta pasangan juara dunia Wang Xiaoli-Yu Yang. Xuerui juga mampu membawa negaranya mempertahankan Piala Uber setelag mengalahkan Jepang 3-1 dalam  final di Siri Fort, New Delhi, India, pada Sabtu (24/5).  (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger