www.smashyes.com

www.smashyes.com

Jakarta Gagal Jadi Host Thomas-Uber 2016

Kamis, 29 Mei 2014

MENANG BIDDING: : Salah satu sudut kota Kunshan

TIONGKOK punya cara untuk mengembalikan lagi Piala Thomas. Selain mematangkan pebulu tangkisnya, mereka juga mengajukan diri menjadi tuan rumah 2016.
 Hasilnya, BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) menunjuk Kunshan dalam pertemuan yang dilaksanakan di New Delhi, India, itu. Terpilihnya kota dengan penduduk 1,6 juta tersebut juga memupus asa Jakarta untuk kembali menggelar event Piala Thomas yang selalu dibarengkan dengan Piala Uber tersebut.
 Delegasi Kunshan serta Asosiasi Bulu Tangkis Tiongkok mampu meyakinkan BWF tentang kesiapan mereka menjadi host. Kunshan Sport Centre yang berkapasitas 5 ribu pasang mata dianggap sangat layak. Meski, sebenarnya Indonesia dengan Istora Senayan mampu mendatangkan 6000 orang.
‘’Ini menjadi kali kedua kami mengajukan tuan rumah di event besar dan akhirnya bisa menang. Kami kalah dalam penyelenggaraan host Kejuaraan Dunia 2015 oleh Jakarta,’’ kata Guan Fengliang, wakil wali kota Kunshan.
 Pihaknya berjanji bakal memberikan konstribusi yang besar kepada bulu tangkis dengan penunjukan tuan rumah tersebut. Untuk itu, dia mengundang peserta pertemuan BWF hadir ke kota yang masuk provinsi Jiangsu tersebut.
 Selain menunjuk Kunshan sebagai host Piala Thomas-Uber 2016, BWF juga memutuskan Lima, Peru, sebagai host Kejuaraan Dunia Junior 2015.  (*)

Tiongkok tuan rumah Piala Thomas-Uber
2002: Guanghou
2012: Wuhan
2016: Kunshan

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger