www.smashyes.com

www.smashyes.com

Kapten Malayia Bukan Lee Chong Wei

Rabu, 07 Mei 2014

KEDUA: Liew Daren (superstarbadminton)
ADA kejutan di Tim Thomas Malaysia. Kapten tim negeri jiran tersebut dalam  putaran final nanti bukan Lee Chong Wei.
Mereka menunjuk Liew Daren untuk memimpin tim dalam event yang dilaksanakan di New Delhi,India, pada 18-25 Mei mendatang tersebut. Sementara di Tim Uber, Malaysia akan dipimpin pebulu tangkis spesialis ganda  Amelia Anscelly.
Meski terkejut, Daren berharap bisa juga memberikan kemampuan terbaiknya. Meski, lelaki 27 tahun itu hanya turun sebagai tunggal ketiga.
‘’Saya terkejut karena tim memilih saya. Saya kira ini merupakan pilihan Chong Wei untuk ikut ambil bagian dalam tim,’’ terang Daren.
 Dia berharap bisa menjalankan tugas yang diberikan untuk bisa menjadi jembatan komunikasi antara atlet dan pelatih. Tampil di putaran final Piala Thomas 2014 ini menjadi kali kedua sepanjang karir.  Penampilan terbaik Daren adalah saat menjadi juara Prancis Super Series. Sayang, cedera membuat penampilannya labil.
 ‘’Saya lebih baik sekarang,’’ ucap Daren.
 Apalagi, dia sudah menjalani program kebugaran di pagi hari dan di lapangan sore haru selama tiga jam. Ini membuat Daren optimistis bakal memberikan kontribusi berarti India nanti.
Di ajang putaran final Piala Thomas 2014, Malaysia menghuni Grup C bersama Korea Selatan, Jerman, dan India.
Di posisi tunggal, ketiga, Daren punya rekor pertemuan dengan semua tunggal Tiongkok. Dia belum pernah memetik kemenangan. Begitu juga dengan wakil Korea Selatan Hwang Jang-soo.
 Namun, Daren unggul atas wakil Indonesia Simon Santoso, Takuma Ueda (Jepang), Vikto Axelsen (Denmark), dan R.M.V. Gurusaidutt (India).
‘’Penampilan pertama saya di Wuhan dua tahun lalu. Saya banyak mendapat pengalaman yang membuat saya siap tahun ini,’’ ungkap Daren.
 Dua tahun lalu, Daren naik jadi tunggal pertama saat menghadapi Tiongkok di perempat final. Ini dikarenakan Chong Wei mengalami cedera. Hasilnya, Malaysia menyerah 0-3 kepada tuan rumah yang akhirnya keluar sebagai juara. (*)

Malaysia Juara Piala Thomas: 1949, 1952, 1955,1967, 1992

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger