www.smashyes.com

www.smashyes.com

Park Joo-bong Sudah Komplet

Selasa, 27 Mei 2014

KUNCI: Park Joo-bong angkat trofi Piala Thomas
TAK semua orang Korea Selatan bisa seperti Park Joo-bong. Dia sudah komplet menjadi seorang yang berkecimpung di bulu tangkis.
 Semasa masih aktif sebagai atlet, Joo-bong mampu menjadi juara dunia dan juga peraih emas olimpiade.
 Juara dunia pun diraihnya sebanyak lima kali, yakni empat kali di nomor ganda campuran dan sekali di ganda putra. Yoo Sang-hee menjadi tandemnya di ganda campuran serta Kim Moon-soo di ganda putra.
 Kini, Joo-bong pun juga bisa merasakan mengangkat trofi Piala Thomas. Hanya, statusnya bukan lagi sebagai atlet. Negara yang diharumkan namanya pun juga tak lagi Korea Selatan.
 Ya, lelaki yang kini berusia 49 tahun tersebut mampu meracik Jepang menjadi kekuatan baru di pentas bulu tangkis, khususnya beregu putra. Hasilnya, Negeri Sakura, julukan Jepang, menjadi juara Piala Thomas 2014.
 Dalam final yang dilaksanakan di Siri Fort, New Delhi, India, pada Minggu (25/5), Jepang mengalahkan Malaysia dengan skor 3-2.  Ini membuat Jepang masuk dalam daftar juara event beregu putra tersebut selain Malaysia, Tiongkok, dan Indonesia.
 Bagi Jong-boo ini juga menjadi torehan perdana baginya setelah sebelumnya dia pernah menangani Inggris dan Malaysia. Hanya, di dua negara itu, dia belum memberikan hasil juara.
 Datang ke Jepang sejak 2005, polesannya mulai membuahkan hasil dalam empat tahun terakhir. Jepang dibawanya menembus semifinal Piala Thomas pada 2010 di Kuala Lumpur (Malaysia) dan Wuhan (Tiongkok) pada 2012.
‘’Jepang belum pernah menjadi juara Piala Thomas. Ini tentu akan menjadi sejarah besar bagi bulu tangkis di Jepang,’’ ungkap Joo-bong.
 Dalam perjalanan di Piala Thomas 2012, Jepang mengalahkan tim unggulan Denmark 3-1 dalam perebutan juara juara grup. Di perempat final, Negeri Matahari Terbit, julukan Jepang, menundukkan tim kejutan Prancis juga dengan 3-1.
  Yang tidak terbayangkan lagi. Jepang mempermalukan Tiongkok, sang juara lima kali beruntun, dengan skor telak 3-0. Puncaknya, Malaysia pun disikat 3-2. Semua itu tak bisa dipungkiri hasil jerih payak dari seorang Joo-bong. (*) 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger