www.smashyes.com

www.smashyes.com

Pulang dari Piala Thomas, Naik Enam Tingkat

Sabtu, 31 Mei 2014


TAMPIL di Piala Thomas 2014 memberi dampak kepada Simon Santoso. Kini, rankingnya naik enam setrip dibandingkan pekan sebelumnya.
 Dalam rilis yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 30 Mei, Simon ada di posisi 28 atau naik enam setrip. Memang, ini masih jauh dibandingkan capaian terbaiknya yang pernah duduk di posisi tiga besar. Hanya, selama tak lagi berada di Pelatnas Cipayung, ranking 28 merupakan yang tertinggi bagi lelaki 28 tahun tersebut.
 Ya, pulang dari Piala Thomas 2014 yang dilaksanakan di New Delhi, India, Simon membawa pulang 4479,05 poin. Donasi tersebut tak lepas dari penampilan gemilang dalam perebutan trofi lambing supremasi beregu putra tersebut.
 Dalam empat kali penampilannya, Simon tak pernah menelan kekalahan. Bahkan, semua lawan-lawannya ditundukkan dengan dua game langsung.
  Pada babak penyisihan Grup A, juara Indonesia Super Series Premier 2014 itu menundukkan Sean Lee dari Singapura dengan 21-16, 22-20 (19/5). Sehari kemudian (20/5), Simon menang cepat atas wakil Nigeria Victor Makanju 21-7, 21-7, serta Thammasin Sitthikom (Thailand) dengan 21-13, 21-13 (22/5).
  Kemudian,Simon mengalahkan wakil Korea Selatan Soo Hwang-jong dengan 21-12, 22-20. Kemenangan ini juga membawa Indonesia menembus babak semifinal.
 Sebenarnya, peluang menembah poin lebih banyak terbuka lagi. Sayang, Simon gagal turun di babak semifinal.
 Alasannya, Indonesia sudah ketinggalan 0-3 sebelum jatahnya turun ke lapangan. Kegagalan ini juga membuat lelaki asal Tegal, Jawa Tengah, tersebut urung menghadapi Liew Daren dalam partai kelima. (*)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger