www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tiongkok Tinggal Tunggu Penyerahan Piala Uber

Sabtu, 10 Mei 2014


PERSAINGAN di Piala Uber 2014 bisa lebih mudah ditebak. Tiongkok bakal sukses mempertahankan trofi lambang beregu putri tersebut.
 Komposisi tunggal dan ganda Negeri Panda, julukan Tiongkok, sangat tangguh. Ini bisa dilihat dari ranking yang dimiliki.
 Dari ranking terakhir yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per  8 Mei, Tiongkok menguasai tiga besar. Li Xuerui di posisi teratas diikuti oleh Wang Shixian dan Wang Yihan di posisi ketiga.
 Sementara, di nomor ganda, wakil negara terpadat penduduknya di dunia tersebut menguasai dua ranking teratas. Wang Xiaoli/Yu Yang di tangga pertama dan Bao Yixin/Tang Jinhua di belakangnya.
 Lalu, siapa yang bisa menghadang Tiongkok di ajang Piala Uber. Tampaknya tinggal menunggu waktu bagi BWF untuk kembali menyerahkan lambang supremasi beregu putri tersebut untuk kali ketiga belas kepada Negeri Tembak Raksasa, julukan lain Tiongkok.
 Memang, empat tahun lalu di Kuala Lumpur, Korea Selatan sempat membuat kejutan besar dengan mengalahkan Tiongkok 3-1 di final. Namun, dua tahun lalu di kandang sendiri, Wuhan, Tiongkok membalasnya dengan kemenangan telak 3-0.
 Indonesia bisa menghentikan Tiongkok? Mimpi besar. Secara materi dan kualitas, Adriyanti Firdasari dkk masih di bawah Wang Shixian dkk.
 Korea Selatan tetap menjadi ancaman bagi Tiongkok. Namun, Jepang dengan semangat juangnya yang tinggi bisa menjadi pengganjal. (*)

Tim Uber Tiongkok 2014
1.Li Xuerui (1)
2.Wang Shixian (2)
3.Wang Yihan (3)
4.Yu Sun(37)
5. Zhao Yunlei
6. Bao Yixin
7.Ma Jin
8.Wang Xiaoli
9.Tang Jinhua
10.Tian Qing

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger