www.smashyes.com

www.smashyes.com

Siap-Siap Langsung Angkat Koper di Babak I

Rabu, 04 Juni 2014


UNDIAN kurang menguntungkan dialami Sony Dwi Kuncoro dan Dionysius Hayom Rumbaka. Dua pebulu tangkis Pelatnas Cipayung itu langsung bertemu dua kandidat utama dalam Indonesia Super Series Premier 2014.
 Ironisnya, pertemuan tersebut terjadi di babak pertama turnamen yang menyediakan hadiah total USD 750 ribu tersebut. Sony akan berhadapan dengan tunggal putra peringkat satu dunia Lee Chong Wei dari Malaysia. Sedangkan Hayom, sapaan karib Dionysius Hayom Rumbaka, menantang Chen Long (Tiongkok) yang jadi unggulan kedua.
 Dari rekor pertemuan, Sony hanya menang lima kali dari 14 kali duel di lapangan. Hanya, kemenangan terakhir dipetik Arek Suroboyo tersebut terjadi empat tahun lalu di Singapura Super Series.
 Ironisnya, empat kali pertemuan terakhir menjadi milik Chong Wei. Kali terakhir, Chong Wei mengalahkan Sony di final Hongkong Super Series 2013 dengan mudah 21-13, 21-9.
 Yang lebih parah Hayom. Lelaki binaan Djarum Kudus itu tak pernah menang dalam tiga kali pertemuan dengan Chen Long.  Kali terakhir, Hayom menyerah dengan mudah 8-21, 10-21 pada Kejuaran Asia 2012.
 Satu lagi wakil Indonesia yang langsung berlaga di babak utama Indonesia Super Series Premier 2014 adalah Tommy Sugiarto. Tak menutup kemungkinan, lelaki yang diunggulkan di posisi kelima tersebut langsung angkat koper di babak pertama.
 Dalam penampilan perdana, Tommy berjumpa dengan pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen. Memang, Tommy unggul 2-1 dari pertemuannya dengan Viktor.
 Hanya, saat ini, penampilan putra legenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto tersebut tengah menurun. Di ajang Piala Thomas 2014 lalu, konstribusi Tommy sangat kecil.  Dengan alasan baru saja dibekap cedera, Tommy gagal menyumbangkan angka saat Indonesia kalah 0-3 dari Malaysia pada babak semifinal. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger