www.smashyes.com

www.smashyes.com

Chong Wei Absen di Denmark dan Prancis

Senin, 13 Oktober 2014

LELAH:Lee Chong Wei (foto:thesundaily)

LEE Chong Wei juga manusia biasa. Buktinya, dia meminta kepada BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) untuk memberiknya istirahat.
 Ini membuat Chong Wei absen dalam dua turnamen bergengsi pada bulan ini, Denmark Super Series Premier yang dilaksanakan 14-19 Oktober di Odensen dan Prancis Super Series di Paris pada 21-16 Oktober. Tahun lalu, bapak satu ini mampu menjadi juara dalam dua turnamen tersebut.
 Resikonya, dengan absen di turnamen super series premier, Chong Wei harus membayar denda yang jumlahnya tak sedikit. Sesuai aturan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), pebulu tangkis 10 besar dunia wajib tampil. Jika absen, dia harus merogoh kocek sebsar USD 5 ribu atau sekitar Rp 50 jutaan.
 Keinginan Chong Wei absen pun mendapat dukungan dari pelatih nasional Malaysia Tey Seu Bok.
‘’Dia lelah dan tidak dalam kondisi terbaik. Bakal sia-sia mengirim dia karena tak akan bisa memberikan kemampuan terbaik,’’ jelas Seu Bok seperti dikutip dari sebuah media Malaysia.
 Harapannya, jika diizinkan istirahat Chong Wei bakal kembali bugar. Hanya, pihaknya belum memutuskan hingga kapan Chong Wei istirahat.
 ‘’Tapi, penting bagi dia untuk istirahat sekarang. Itu akan membantu dia untuk kembali menemukan kegembiraan ketika bermain,’’ ucap Seu Bok.
 Tahun ini, cobaan menerpa Chong Wei. Dia mengalami cedera pada Juni lalu yang membuatnya absen membela Malaysia di Commonwealth Games.
 Pada Kejuaraan Dunia yang dilaksanakan di Kopenhagen, Denmark, Agustus lalu, Chong Wei punya kans yang sangat besar untuk menjadi orang Malaysia pertama yang meraih titel dunia.
 Apalagi, rival terberatnya asal Tiongkok Lin Dan absen. Namun, di luar dugaan, rekan senegara Lin Dan, Chen Long, mempermalukannya di babak pemungkas.
Begitu juga dalam Asian Games September ini. Dalam event yang dilaksanakan d Incheon, Korea Selatan, Chong Wei gagal membawa Malaysia meraih emas.
 Di nomor beregu, dia kalah oleh Chen Long lagi. Ini membuat Malaysia tehenti langkahnya di semifinal. Sementara di nomor perorangan, Lin Dan menjinakannya di babak semifinal nomor perorangan.
 Bisa jadi, usai istirahat, Chong Wei akan berlaga dalam Tiongkok Super Series Premier dan Hongkong Super Series bulan depan. Absen di Denmark dan Prancis juga akan memberikan dampak dalam ranking dunia. Diperkirakan, posisi teratas yang sudah didudukinya selama lima tahun akan berpindah tangan.(*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger