www.smashyes.com

www.smashyes.com

Febri Absen di Kandang Sendiri

Selasa, 28 Oktober 2014

PUBLIK tuan rumah tak akan bisa menyandarkan asa juara kepada Febriyan Irvannaldy dalam Sirkuit Nasional (Sirnas) Seri Jawa Timur 2014. Pebulu tangkis spesialias tunggal putra tersebut bakal absen dalam event yang dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya, pada 3-8 November mendatang.
 ‘’Febri (sapaan karib Febriyan Irvannaldy) absen karena dia harus tampil di Bahrain International Challenge. Waktunya bersamaan yakni 4-8 November,’’ kata Ferry Stewart, pelatih Febri di klub Wima Surabaya.
 Dia pun mengaku tak bisa menahan anak asuhnya berlaga di Bahrain. Alasannya. Febri juga butuh poin untuk mendongkrak ranking internasionalnya.
 Apalagi, saat ini, ranking lelaki asal Petemon, tengah terpuruk. Dari daftar ranking terbaru yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Febri ada di posisi 404. Ini jauh dari posisi terbaiknya yang pernah menyentuh 235 dunia pada 5 Mei 2011.
 Ranking di kisaran 400 dunia itu juga disebabkan lamanya Febri absen dari berbagai turnamen internasional. Selama 2014, dia hanya berlaga di dua turnamen yakni Vietnam Challenge dan Indonesia International.
 Di dua turnamen tersebut, hasil yang diraihnya juga mengecewakan. Di Vietnam, dia kalah oleh Tan Chun Seang dari Malaysia di babak kedua dengan skor 12-21,15-21. Kemudian di  Indonesia International yang digeber di Semarang, Jawa Tengah, Febri dipermalukan Fikri Ihsandi dari Indonesia dengan 18-21, 21-18, 13-21.
 Namun, lain halnya kalau di dalam negeri dalam ajang sirnas. Febri sudah mengoleksi dua gelar yakni di Seri Sulawesi Selatan dan Seri Kalimantan Tengah. Pada Seri Sulawesi Selatan yang digelar di Makassar, dia menundukkan Hermansyah dari Jaya Raya dua game langsung 21-19, 21-13. Kemudian di Palangkaraya, host Seri Kalimantan Tengah, pebulu tangkis yang pernah digembleng di Pelatnas Cipayung tersebut menang tanpa memeras keringat atas Setyaldi Putra Wibowo (Guna Dharma Bandung).
 Sebenarnya, dia bisa menambah koleksinya. Sayang, dalam Seri Sumatera Barat akir pekan lalu di Padang, Febri menyerah kepada Nugroho Andi Saputro (JR Enkei) 19-21, 21-13, 11-21. (*)    
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger