www.smashyes.com

www.smashyes.com

Gelar Ketiga Tontowi/Liliyana

Senin, 27 Oktober 2014

PRANCIS Super Series 2013 cukup menyakitkan bagi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Datang sebagai unggulan kedua, mereka harus pulang lebih awal karena menyerah 20-22, 17-21 kepada pasangan Chris Adcok Gabrielle Adcock dari Inggris di perempat final nomor ganda campuran.
 Memang, tahun ini, Tontowi/Liliyana mampu membalasnya dengan dua game juga 21-12, 21-18. Hanya,  revans tersebut dilakukan di kandang sendiri dalam Indonesia Super Series Premier 2014.
 Nah, pelampiasan dendam tersebut akhirnya datang juga. Tontowi/Liliyana kembali bersua pasangan Chris/Gabrielle lagi. Kebetulan terjadi di Prancis Super Series dan di laga final.
 Hasilnya, Tontowi/Liliyana menang straigh game 21-9, 21-16 di Paris pada Minggu waktu setempat (26/10). Kemenangan ini juga membuat Tontowi unggul 3-1 atas pasangan suami istri tersebut. Kemenangan perdana ganda campuran terbaik Indonesia itu terjadi dalam Singapura Super Series 2013.
 Selain itu, hasil di Negeri Anggur, julukan Prancis, membuat Tontowi/Liliyana mengoleksi tiga gelar selama 2014. Dua posisi terhormat lainnya digapai dalam All England Super Series Premier dan Singapura Super Series.
 Sebenarnya, kunci gelar di Prancis Super Series terjadi di babak semifinal. Tontowi/Liliyana menumbangkan unggulan kedua Xu Chen/Ma Jin dari Tiongkok dengan dua game langsung 21-17, 21-16 pada Sabtu waktu setempat. Bagi mereka, ganda Tiongkok tersebut menjadi momok. Apalagi, pekan lalu, Tontowi/Liliyana menyerah kepada ganda Negeri Panda, julukan Tiongkok, tersebut 20-22, 15-21 di babak semifinal Denmark Super Series Premier 2014.
 Kemenangan itu juga mengecilkan rekor kekalahan Tontowi/Liliyana atas Xu Chen/Ma Jin. Kini, dalam 16 kali pertemuan, mereka memetik enam kali kemenangan. Hasil di ganda campuran tersebut juga membuat Indonesia bisa pulang tangan tanpa kosong.
 Sebenarnya, hingga babak semifinal, merah putih juga punya wakil di nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto. Sayang, secara mengejutkan, dia harus mengakui ketangguhan wakil Taiwan Chou Tien Chen dengan rubber game 14-21, 21-18, 21-19. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger