www.smashyes.com

www.smashyes.com

Michelle Li Susah Dibendung

Rabu, 22 Oktober 2014


MICHELLE Li menjadi bintang dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Amerika (Pan American Championships) 2014. Dia mampu menyandingkan gelar beregu dan tunggal dalam event yang dilaksanakan di kandangnya sendiri, Kanada, tersebut.
 Di final nomor perorangan pada Minggu waktu setempat, dia tak mengalami kesulitan saat mengalahkan compatriot (rekan senegaranya) Rachel Honderich dengan dua game langsung 21-13, 21-16. Ini menjadi kemenangan ketiganya atas Rachel di ajang internasional.
 Sebelumnya, Michelle menang di Canada Challenge 2013 dan America Grand Prix 2014. Dari sisi ranking, gadis 21 tahun tersebut memang jauh di atas Rachel.Dalam daftar terakhir yang dirilis BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Michelle di posisi 16 sementara lawannya di 2010.
 Hasil ini juga membuat Michelle sukses mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu. Ketika itu di Republik Dominika, dia mengalahkan pebulu tangkis Amerika Serikat berdarah Indonesia Jamie Subandhi.
 Empat hari sebelumnya, Michelle juga menjadi kunci kemenangan Kanada menjadi juara di nomor beregu. Kemenangannya membuat negeri beribukota Ottawa tersebut bangkit setelah sempat ketinggalan 0-2 atas Negeri Paman Sam, julukan Amerika Serikat.  Pada Commonwealth Games (Pesta Olahraga Persemakmuran) 2014 di Glasgow, Skotlandia, Michelle juga menjadi juara tunggal. Dia menjadi orang pertama Kanada yang mampu melakukannya dalam event tersebut.
 Di nomor perorangan, selain nomor tunggal putri, Kanada juga meraih dua gelar lainnya dari ganda putra dan ganda campuran. Di ganda putra, Adrian Liu/Derrick Ng menundukkan unggulan teratas asal Amerika Serikat Phillip Chew/Sattawat Pongnairat 21-15, 21-13. Sedangan di ganda campuran, Toby Ng/Alex Bruce  harus bekerja keras sebelum menang 21-16, 19-21, 21-18 atas Phillip Chew/Jamie Subandhi, unggulan teratas asal Amerika Serikat.
 Pasangan ganda putri, Eva Lee/Paula Lynn Obanana menjadi penyelamat Amerika Serikat berkat kemenangan 23-21, 21-14 atas Lohaynny Vicente/Luana Vicente asal Brasil. Untuk gelar bergengsi nomor tunggal putra jatuh ke tangan Osleni Guerrero dari Kuba yang menang 19-21, 21-14. 21-13 atas Bjorn Seguin (Amerika Serikat). (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger