www.smashyes.com

www.smashyes.com

Sejarah, Tiongkok Sapu Bersih

Senin, 20 Oktober 2014


BANYAK yang tak menduga Tiongkok bakal sapu bersih gelar di Denmark Super Series Premier 2014. Paling tidak, di nomor ganda putra, posisi terhormat dalam turnamen berhadiah total USD 600 ribu itu bakal menjadi milik Indonesia atau Korea Selatan.
 Prediksi itu masih mendekati kebenaran. Itu setelah pasangan Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong mampu bertahan di babak final. Sementara, pasangan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyerah di perempat final oleh Fu Haifeng/Zhang Nan dari Tiongkok.
 Nah, pasangan Negeri Tembok Raksasa, julukan Tiongkok, itu yang akan dihadapi Yong-dae/Yeon-seong, yang juga juara bertahan, di babak pemungkas. Namun, di luar dugaan, dalam final yang dilaksanakan di Odense pada Minggu waktu setempat (19/10), pasangan Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, menyerah kepada Fu/Zhang dengan dua game langsung 21-13, 25-23.
 Kemenangan ini sekaligus membuat Tiongkok tak menyisakan gelar kepada wakil negara lain.s Sebenarnya, satu gelar sudah pasti menjadi milik mereka di nomor tunggal putri setelah terjadi final sesama pebulu tangkis Tiongkok (All Chinas Finals) antara Li Xuerui melawan Wang Yihan. Duel ini dimenangkan Li, yang juga unggula teratas, dengan skor 21-17, 22-20.
 Sementara, di tiga nomor lainnya, wakil Negeri Terpadat Penduduknya di Dunia tersebut melibas lawan-lawannya. Di tunggal putra, Chen Long, yang diunggulkan di posisi kedua, menang dua game langsung 21-19,24-22 atas Shon Wan-ho, unggulan ketujuh asal Korea Selatan.
 Di ganda putri, Wang Xiaoli/Yu Yang, unggulan kedelapan, menjungkalkan unggulan ketiga asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi 21-14, 21-14 dan di ganda campuran Xu Chen/Ma Jin, unggulan ketiga, melibas wakil Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir 22-20, 21-15. Dalam sejarah, baru kali ini, Tiongkok menyapu bersih lima gelar. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger