www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tontowi/Liliyana Hindari Aib Keempat

Sabtu, 18 Oktober 2014


MENGALAMI tiga kali kekalahan beruntun bukan yang mengenakkan bagi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Itu dialami juara dunia nomor ganda campuran 2013 saat berhadapan dengan pasangan Tiongkok Xu Chen/Ma Jin.
 Pil pahit tersebut ditelan Tontowi/Liliyana di Super Series Final 2013, Malaysia Super Series 2014, dan Indonesia Super Series Premier. Kini, kedua pasangan bakal kembali bertemu dalam final Denmark Super Series Premier 2014.
 Itu setelah Tontowi/Liliyana mengalahkan rekannya sendiri di Pelatnas Cipayung Riky Widianto/Richi Puspita Dili dengan dua game yang mudah 21-10, 21-11 pada pertandingan semifinal yang memakan waktu 31 menit di Odense Sabtu waktu setempat. Sementara, Xu/Ma juga mengalahkan compatriot (rekan senegara) Liu Cheng/Bao Yixin juga dengan dua game 21-12, 21-19.
 Diharapkan Tontowi/Liliyana bisa mengalahkan lawannya tersebut seperti pada semifinal Denmark Super Series Premier tahun lalu. Ketika itu, pasangan yang kini sama-sama sudah satu klub di Djarum Kudus itu menundukkan Xu/Ma dengan 21-11, 21-18.
 Sayang, pada final 2013, Tontowi/Liliyana kalah oleh pasangan Negeri Panda, julukan Tiongkok, lainnya Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan 21-11, 22-20. Tahun ini, sang juara bertahan memilih menyerah WO kepada pasangan Tiongkok lainnya, Liu Cheng/Bao Yixin, di babak perempat final.
 Jika menjadi juara, Tontowi/Liliyana juga akan mengakhiri dahaga gelar juara merah putih di Negeri Skandinavia tersebut selama lima tahun. Kali terakhir, wakil Indonesia yang naik ke podium terhormat adalah Simon Santoso di nomor tunggal putra pada 2009.Di final, Simon mampu mengalahkan Marc Zwiebler (Jerman) dua game langsung 21-14, 21-16.
 Tahun ini, sebenarnya, bukan hanya ganda campuran yang diharapkan mampu menjadi juara. Namun juga di nomor ganda putra melalui pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Namun, langkah unggulan kedua itu sudah terhenti di babak perempat final. (*)

Jadwal final Denmark Super Series Premier 2014
Tunggal putra: Chen Long (Tiongkok x2) v Son Wan-ho (Korsel x7)

Tunggal putri: Li Xuerui (Tiongkok x1) v Wang Yihan (Tiongkok x3)

Ganda putra: Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korsel x1) v Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok)

Ganda putri:Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang x3) v Wang Xiaoli/Yu Yang (Tiongkok x8)

Ganda Campuran: Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok x3) v Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia x4)

X=unggulan
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger