www.smashyes.com

www.smashyes.com

Naik Turun Tommy Sugiarto

Kamis, 20 November 2014

TAUFIK Hidayat sudah pensiun. Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro pun semakin uzur dengan dimakan usia.
 Tentu harapan dibebankan di pundak Tommy Sugiarto. Hanya, asa membawa nomor tunggal putra Indonesia kembali disegani masih jauh panggang dari api.
 Putra salah satun legenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto tersebut sering tampil angin-anginan. Bahkan, sampai November 2014, Tommy belum sekalipun mengoleksi gelar juara.
Capaian terbaiknya  adalah menembus babak final Malaysia Super Series Premier. Sayang, di babak final, Tommy dikalahkan unggulan pertama sekaligus pujaan penonton tuan rumah Lee Chong Wei dengan dua game langsung 19-21, 9-21.
 Hanya, sepekan sebelumnya, dia tumbang pada babak pertama di Korea Super Series 2014. Tommy, yang diunggulkan di posisi ketiga, kalah 12-21, 17-21 oleh pebulu tangkis nonunggulan asal Tiongkok Tian Houwei.
 Kekalahan di babak pertama kembali ditelan Tommy dalam All England Super Series Premier 2014.  Datang dengan status unggulan ketiga, lelaki yang pernah disebut-sebut dekat dengan adik Markis Kido, Pia Zebadiah, itu dipermalukan 13-21, 21-10, 18-21 oleh Gao Huan dari Negeri Panda, julukan Tiongkok.
 Kali ini, kekalahan di babak pertama dialami Tommy di Hongkong Super Series 2014. Pebulu tangkis binaan Pelita Jaya itu takluk tiga game kepada Wei Nan asal Hongkong 21-15, 19-21, 19-21.
 Kekalahan Tommy ini juga membuat Indonesia sudah tak punya wakil di babak kedua nomor tunggal putra. Dia menyusul dua seniornya, Simon dan Sony, juga langsung angkat koper.
 Ini juga membuat dahaga gelar juara tunggal putra dalam Hongkong Open semakin panjang. Kali terakhir wakil Indonesia yang juga di negeri bekas koloni Inggris tersebut adalah Budi Santoso pada 1998.Selain itu, Tommy juga belum bisa mengikuti jejak sang ayah yang menjadi pemenang di tahun 1988.   (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger